by

Dewan Provinsi Jawa Barat, Supono Akan Perjuangkan Infrastruktur Jalan Yang Layak Untuk Warga di Leuwiliang

LEUWILIANG, Inionline.Id – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Supono dalam serapan asiprasi masyarakat. Wakil rakyat asal Partai Amanat Nasional (PAN) ini menggelar reses 1 tahun 2020-2021 di dua titik Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor, Senin (09/11/2020).

Dalam reses berlangsung di Masjlis Nurul Iman, Kampung Parung Singa, RT 02/07, Desa Karehkel, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Supono juga menyumbang uang tunai sebesar 1 juta rupiah dan memberikan semen 100 sak untuk perbaikan infrastruktur jalan.

“Infrastruktur, pembangunan tempat ibadah, penangan air bersih dan sampah ini adalah kebutuhan kusus di masyarakat, ini belum tersentuh semuanya oleh APD Daerah Provinsi. Dalam reses ini hal seperti ini banyak kami temukan, “ungkap Sopono Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, (10/11).

Ia mengatakan, peningkatan infrastruktur di pedesaan ini yang akan saya fokuskan. Supono juga menilai, karena hal tersebut bisa berdampak pada peningkatan mobilitas barang dan jasa di masyarskat desa.

“Peningkatan pembangunan infrastruktur di wilayah Pedesaan, memang harus di arahkan karena bisa berpengaruh pada peningkatan mobilitas transportasi barang dan jasa, “tambah Supono.

Bentuk upaya pencegahan penyebaran Covid-19, anggota DPRD Jawa Barat, Supono (kiri) menyalurkan bantuan masker kepada perwakilan masyarakat Parung Singa pada Senin (09/11/2020).

“Bantuan dari Pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten diharapkan bisa lebih diharapkan, lebih diarahkan ke Pedesaan karena dalam situasi pandemi covid 19, anggaran dana desa tidak bisa mengcover perbaikan infrastruktur, “ucapnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut kepala Desa Karehkel Odi Marwan menuturkan, reses anggota DPRD Provinsi Jawa Barat ini sangat tepat sasaran, dengan turun langsung ke wilayah pedesaan ini, bisa melihat langsung kondisinya.

“Wilayah Parung Singa ini, butuh bantuan infrastruktur jalan karena dilihat dari kondisi jalan sangat memprihatinkan, kalau ada bantuan dari Provinsi atau dari Pusat dan tujuannya untuk masyarakat, “kata dia.

“Sedangkan kalau mengandalkan dana desa kurang terukur. Kita sudah buat turap jalan, sekarang tinggal pengerasan sehingga minimal bisa di lintasi dulu, sepanjang 2 kilo meter jalan ini warga sangat kesulitan untuk melintas, “pungkasnya.

Diketahui Aoggota DPRD Provinsi Jawa Barat Supono juga menggelar reses ke 1 tahun 2020 – 2021 di Jalan Raya M Noor Kp. Barengkok RT 12/08, Desa Barengkok, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor. (Mul)