by

Dewan Provinsi Jawa Barat M Ichsan Mengakomodir Aspirasi Masyarakat di Leuwisadeng

LEUWISADENG, Inionline.Id – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Mohamad Ichsan Maoludin menerima aspirasi dari masyarakat dua Kecamatan Leuwisadengan dan Cigudeg Kabupaten Bogor, Rabu (11/11/2020).

Dalam acara di kompleks Pendidikan Yayasan Khoiru Umma, Desa Kalong ll, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor, masyarakat menyampaikan kurangnya sarana penerangan jalan umum serta, gedung sekolah Madrasah Iptida Iyah rusak di Raganis, Cigudeg.

“Reses di Leuwisadeng ini adalah titik ke enam, warga menyampaikan sejumlah persoalan dari persoalan infrastruktur, pendidikan ditengah pandemi covid 19 dan kerusakan gedung sekolah Madrasah, “kata M. Ichsan seusai acara Reses di Leuwisadeng.

Ia mengatakan, persoalan jalan ini memang banyak sekali faktornya. Seperti di Cibinong, sering sekali kalau turun hujan banjir dan ternyata setelah dilakukan pengkajian permasalahannya adalah di drainase yang tersumbat sampah.

Menurutnya, warga yang menyampaikan aspirasi ini hannya kebingungan ketika ada yang berkaitan jalan rusak, terkait kesamaan nama jalan hingga penerangan jalan harus melapornya kemana.

“Kalau pelaporan bisa langsung disampaikan dari pejabat setempat seperti kelurahan/ Desa dan Kecamatan atau langsung ke saya juga bisa, nanti saya langsung sampaikan ke Dinas terkait, “katanya.

Selain itu, Ichsan menjelaskan adanya temuan gedung sekolahan Madrasah Iptida’iyah yang sudah rusak di Desa Cinta Manik, Kecamatan Cigudeg, pihaknya akan menyikapi dengan sistem elektronik Elektronik Budgeting (E-Budgeting).

“Gedung sekolah yang rusak sehingga tidak bisa di maksimalkan, tapi itu bisa di anggarkan di APBD murni atau perubahan, namun memang bantuan itu syaratnya harus di lakukan seperti proposal, biar tidak fiktif, “kata Ichsan.

“Asisten reses saya yang akan turun, artinya kita akan akomodir semuanya dibantu dengan cara mengaksesnya lewat komputer dengan menggunakan sistem elektronik budgeting, ini untuk validasi bantuan agar bisa dicairkan, “imbuhnya.

Bentuk pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bogor, anggota DPRD Jabar, M Ichsan (kiri) menyerahkan masker dari Pemprov Jabar kepada perwakilan masyarakat Leuwisadeng, Rabu (11/11/2020).

Disela-sela kegiatan Reses l tahun 2020-2021 di kompleks pendidikan Yayasan Khoiru Umma Desa Kalong ll Kecamatan Leuwisadeng M. Ichsan membagikan masker gratis untuk di sebar ke masyarakat. (Mul)