Dampak Covid-19 KFC Mempromosikan UMKM di IG

Ekonomi157 views

Inionline.id – Manajemen KFC akan mempromosikan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) secara cuma-cuma lewat akun Instagram-nya, @kfcindonesia. Upaya ini dilakukan untuk membantu pengusaha cilik di masa pandemi covid-19 atau virus corona.

“Kami sadar sulitnya masa-masa ini, semoga inisiatif sederhana ini bisa sedikit membantu-mu,” ujar Manajemen KFC dalam akun IG @kfcindonesia, dikutip Senin (9/11).

KFC menyatakan setiap UMKM yang ingin dipromosikan bisa menulis di kolom komentar dengan kalimat-kalimat yang kreatif. Setelah itu, KFC akan melihat merek dagang mana saja yang patut dipromosikan lewat IG story mereka.

“Kami ingin menawarkan kamu untuk mempromosikan bisnismu secara cuma-cuma ke 1,6 juta followers KFC Indonesia melalui kolom komentar post ini,” kata manajemen KFC.

KFC akan mengutamakan bisnis UMKM dengan followers di bawah 10 juta. Selain itu, hal yang diutamakan lainnya adalah bisnis yang tidak tergolong kategori produk layanan ilegal, non halal, berbau SARA, dan pornografi.

Terpantau, sejak kemarin sudah ada sekitar 20 UMKM yang dipromosikan oleh KFC. Beberapa produk yang dipromosikan itu, seperti ayam kremes, sweater, jual hamster, pasta, roti, makanan asal Jepang dan Korea, es kopi.

Manajemen KFC menyatakan pihaknya masih akan mempromosikan merek dagang UMKM hari ini. Pelaku usaha cilik hanya perlu menuliskan nama merek dagangnya di kolom komentar IG KFC.