Carikan Solusi Masalah SDM dan Pendidikan, Supono Menyesuaikan Dengan Kebutuhan Wilayah

Antar Daerah157 views

Bogor, Inionline.Id – Anggota komisi IV DPRD Jawa Barat fraksi PAN, Supono tampaknya tidak pernah lelah menggali aspirasi dari masyarakat di daerah pemilihannya yaitu Kabupaten Bogor.

Masalah Pendidikan serta SDM masih menjadi beberapa aspirasi yang masuk kedirinya ketika melakukan silahturahmi ke daerah Klapanunggal, Kabupaten Bogor pada Sabtu (25/10/2020).

Kepala Desa Nambo yaitu Nanang mengatakan bahwa dengan kunjungan  Haji Supono, anggota DPRD Provinsi Jabar ke Desa Nambo ini semoga dijadikan momentum warga untuk menyampaikan aspirasi.

“Mohon kepada pak dewan, agar diperhatikan bahwa di desa nambo ini masyarakatnya masih banyak yang berpendidikan minim, sehingga SDM nya kalah bersaing dengan desa lain, utamanya dalam hal ketenagakerjaan,” ucap Nanang.

Lebih lanjut, Nanang mengatakan bahwa insfratuktur dan bangunan pendidikan, home industri, UMKM, sarana ibadah masih banyak yang harus dibenahi.

Sementara, Camat Klapanunggal Ahmad Kosasih menyatakan bahwa wilayahnya terdiri dari 10 desa yang masih membutuhkan sarana pembangunan untuk menunjang pendapatan per kapita masyarakat. “Terlebih lagi menghadapi musim penghujan masih banyak desa yang kebanjiran. Untuk itu perlu dibenahi saluran air, kemudian trotoar jalan sampai ke kantor kecamatan. Selain itu perlu diwujudkan program penghijauan dengan konsep alun-alun berbasis wisata alam terbuka,” imbuh Ahmad Kosasih.

Menanggapi beberapa aspirasi tersebut, Supono mengungkapkan bahwa ia sebagai anggota DPRD Provinsi Jabar dalam melaksanakan reses ini adalah menggali sebanyak-banyaknya aspirasi masyarakat untuk bahan pertimbangan menyusun program pembangunan dalam suatu wilayah.

“Pembangunan insfratuktur, SDM, ekonomi, budaya, ibadah, olahraga, tenaga kerja, pendidikan dll akan dipertimbangkan sesuai kebutuhan wilayah,” tutupnya.