by

Anggota DPRD Jabar Nilai Jawaban Ridwan Kamil Kurang Mendalam Saat Paripurna

Bandung, Inionline.Id – Anggota komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat, fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) yaitu Supono menilai jawaban Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat rapat paripurna di Gedung DPRD Jawa Barat pada Selasa (17/11/2020) kurang mendalam.

“Pertama saya lihat yang terkait dengan bidang pembangunan infrastruktur, ekonomi, sosial, budaya, terjawab oleh gubernur walaupun kalau berbicara secara komprehensif dan detail belum sampai kesitu,” ujar Supono.

Dirinya menilai ada kemungkinan di dalam panitia anggaran akan lebih didalami. Menurut Supono dalam gelaran rapat tersebut beberapa hal yang disampaikan fraksi-fraksi dicoba dijawab namun dirinya memiliki catatan kritis bagi Gubernur Jawa Barat.

“Kelihatannya Gubernur agar membuat jawaban yang lebih mendalam, itu mungkin perlu jangan pagi kita menyampaikan pendapat umum fraksi-fraksi terus dijawab paling tidak pendalamannya jadi kurang, harusnya ada interval waktu satu atau dua hari baru ada jawaban, jadi relatif eksekutif mempunyai waktu menjawab lebih baik,” kata Supono.

Legislator asal Kabupaten Bogor tersebut menambahkan bahwa walau secara keseluruhan Ridwan Kamil bisa menjawab namun Supono menghendaki jawabannya agar lebih baik dalam arti bidang-bidang yang menjadi sorotan itu bisa bukan hanya terjawab akan dilaksanakan dengan umum.

“Landasan strategisnya seperti apa, pendanaan dan juga impactnya dari kegiatan itu seperti apa, managerialnya seperti apa  walaupun nanti ada pendalaman di panitia anggaran cuma kalau di sana tidak langsung dengan Gubernur,” pungkas Supono.