Sistem One Way Arah Puncak Diberlakukan, Ini 6 Titik Kemacetan di Puncak Bogor

Antar Daerah057 views

Bogor, Inionline.id – Polisi memberlakukan sistem satu arah (one way) arah Kawasan Puncak, Kabupaten Bogor pagi ini. Polisi mengungkap ada 6 titik kemacetan di jalur Puncak saat ini.

“Iya ada kurang lebih ada 6 (titik kemacetan di Jalan Raya Puncak),” kata KBO Lantas Polres Bogor Iptu Ketut di Simpang Gadog, Megamendung, Kabupaten Bogor, Rabu (28/10/2020).

Ketut menjelaskan titik kemacetan pertama ada di Pasir Muncang. Lalu, titik kemacetan selanjutnya ada di Simpang Megamendung.

Dia menambahkan titik kemacetan juga berada di Simpang Loka Wiratama. Selain itu, lanjutnya, titik kemacetan di Jalan Raya Puncak juga ada di Pasar Cisarua.

“Kemudian safari (Taman Safari Indonesia), (lalu) atas di Masjid Atta’Awun,” lanjutnya.

Dia mengatakan saat ini jalur Puncak sedang diberlakukan one way bawah ke atas atau dari Simpang Gadog menuju Puncak Pass. Ketut menjelaskan polisi memberlakukan one way karena ada peningkatan volume kendaraan di kawasan Puncak.

“Saat ini one way ke arah Puncak, mengingat arus yang mengarah ke Puncak itu ternyata ada kepadatan, ada peningkatan sehingga kita melakukan rekayasa lalu lintas yang mengarah ke Puncak. Kita berlakukan one way,” terang dia.

Belum diketahui sampai kapan one way ini diberlakukan. Ketut mengatakan one way yang sedang diberlakukan ini situasional, atau melihat volume kendaraan terlebih dahulu.

Di Simpang Gadog, Megamendung, Kabupaten Bogor arus lalu lintas di Jalan Raya Puncak macet. Polisi pun memberlakukan one way dari arah Kota Bogor ke Puncak.

Namun sejak pukul 08.48 WIB, kondisi di Jalan Raya Puncak telah kembali lancar. Kendaraan yang mengarah ke atas atau ke Puncak Pass bisa melaju dengan lancar.