by

Satgas Covid-19 Tangsel Semprot Disinfektan Perumahan Villa Dago Tol

TANGSEL – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Tangsel kembali melakukan pencegahan penyebaran virus Covid-19. Kali ini penyemprotan dilakukan di lingkungan RW 19 Perumahan Villa Dago Tol (VDT), Kelurahan Serua, Ciputat, Minggu (18/10).

Petugas Satgas Covid-19 Tangsel, Iwan mengatakan penyemprotan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan terutama di wilayah yang terkonfirmasi Covid-19.

“Kita mengerahkan tim dengan 1 unit mobil dan alat semprot. Kegiatan ini rutin juga sudah sekian kalinya, terutama pihak pengurus dari warga yang meminta permohonan ke kita. Maka kita lakukan preventif dengan penyemprotan,” ungkap iwan disela penyemprotan.

Sesuai permohonan, Iwan menyebutkan, pihaknya melakukan penyemprotan seluruh kediaman warga di RW 19 VDT.

“Seluruhnya kita semprot, Alhamdulillah lancar,” imbuhnya.

Sementara, Pengurus RW 19 VDT Seksi Sarana dan Pra Sarana, Purnomo mengapresiasi Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Satgas Covid-19 Tangsel yang memberikan preventif penyebaran di wilayahnya.

“Alhamdulillah, permohonan kami direspon dengan cepat. Terima kasih,” ucap Purnomo bersama tim RW 19 saat ditemui di lapangan.

Tampak di lapangan, pihaknya bersama Satgas memastikan setiap rumah disemprot disinfektan.

Ia juga menyebutkan, sebanyak 7 warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. Dengan penyemprotan ini, ia berharap dapat menekan agar tidak lagi terjadi penyebaran virus ke warga lainnya.

“Semoga tidak ada lagi warga kami yang terpapar,” harapnya.

Sementara, Ketua RW 19 Perumahan Vila Dago Tol, Rasno menghimbau warganya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, menjaga kebersihan, dan terus memakai masker sesuai anjuran pemerintah.

“Jangan lupa cuci tangan, jaga kebersihan, dan pakai masker setiap saat,” ujarnya. (Red)