by

Review realme 7 Pro, Jagoan Terbaru dari realme

Inionline.id – realme sepertinya tak pernah kehabisan ide untuk menghadirkan produk terbarunya. Tak sampai sebulan setelah menghadirkan realme 7, kini brand tersebut merilis realme 7 Pro yang hadir dengan beragam spesifikasi yang bisa dibilang premium.

Lewat slogan65W Charging Evolution’, mudah ditebak bahwa realme 7 Pro membawa spesifikasi yang tidak kaleng-kaleng. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai kelebihan sekaligus kelemahan smartphone ini mari simak review berikut ini.

Desain

Bicara soal desain, realme selalu memberikan aksen menarik di setiap produknya. Hal itu juga terlihat di realme 7 Pro. Dengan garis vertikal yang melintang membuat tampak belakang realme 7 Pro terlihat premium. realme 7 Pro menawarkan dua varian warna menarik, Mirror Silver dan Mirror Blue.

Di bagian belakang, kameranya disusun dalam kotak persegi Panjang. Tonjolan kameranya terbilang tipis sehingga tidak mengganggu Ketika diletakkan di atas meja. Di sisi bawah, terdapat jack audio 3,5mm, mikrofon, port USB-C dan speaker utama. Di sisi kiri ada tombol volume dan triple slot SIM dengan slot kartu microSD terpisah. Di sebelah kanan, ada tombol power.

realme 7 pro

Secara visual, seri realme 7 Pro menghadirkan desain kaca yang cemerlang. Perpecahan desain yang berani membawa dampak visual baru, tetapi dengan efek cahaya yang menakjubkan, keindahan alam yang seimbang terungkap. Pemrosesan AG yang populer dengan tekstur CD klasik membuat smartphone terlihat lebih premium.

Sementara layarnya juga tampak spesial. Untuk 7 pro, realme membenamkan panel Super AMOLED berukuran 6,4 inci dengan rasio 20:9 dan resolusi FHD+. Layar ini memungkinkan kualitas gambar yang dihasilkan tampak lebih jernih. Hal itu sangat terasa Ketika kami menonton serial karena detail warnanya.

Layarnya sudah mendukung dua mode tampilan warna. Dalam mode Vivid, tampilan akan tampak dalam nuansa lebih indah, dan dalam mode Gentle, menampilkan warna lebih polos dan nyata.

Performa

Untuk inti pemrosesan, realme 7 Pro dibekali dengan prosesor mutakhir Snapdragon 720G. Prosesor ini diproduksi menggunakan teknologi pemrosesan 8nm yang memungkinkan performa yang bertenaga dan efisien.

Snapdragon 720G juga dilengkapi dengan Kryo 465 CPU dengan dua core Cortex-A76 berkinerja tinggi hingga 2.3GHz dan enam core Cortex-A55 efisiensi tinggi hingga 1.8GHz, bersama dengan GPU Adreno 618 baru, yang sama dengan Snapdragon 730G. Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Snapdragon 720G memiliki peningkatan 10% dalam kinerja CPU, 75% peningkatan kinerja GPU dan Tampilan.

realme 7 pro

Dalam pengujian Geekbench, didapatkan skor 571 untuk single-core dan 1697 untuk multi-core. Sementara saat diuji dengan game COD Mobile, gameplay tampak mulus dan bisa dijalankan dalam pengaturan paling tinggi.

Kamera

Seakan menjadi tradisi, realme selalu meracik kemampuan kamera di tiap produknya dalam bentuk terbaik. realme 7 Pro menawarkan pengalaman flagship terbaru, pengaturan empat kamera ultra-jernih, terdiri dari kamera utama 64MP, 8MP lensa sudut ultra-lebar 119°, serta lensa makro dan lensa potret B&W masing-masing 2MP.

Kamera belakangnya sudah menggunakan sensor SonyIMX682 memiliki kemampuan penginderaan cahaya yang luar biasa, dan dilengkapi dengan sensor ukuran super besar 1/1,73″, piksel super tinggi 64MP, mendukung Quad Bayer, ukuran piksel hingga 1,6μm. Bahkan dalam cahaya redup, gambar Anda akan keluar sangat cerah.

realme 7 pro

Sementara di depan terdapat kamera selfie beresolusi tertinggi dari realme. Kamera 32MP dengan AI beautification dapat mereproduksi efek kecantikan Anda sejernih kristal. Bahkan di malam yang gelap, mode Super Nightscape juga dapat menangkap selfie cerah dengan detil tajam dan pencahayaan seimbang.

Secara khusus, realme menghadirkan mode AI Color Portrait. Dengan mode ini Anda dapat membuat bagian dari potret tetap berwarna, sementara warna lainnya akan berubah ke berbagai corak abu-abu.

Sebagai pelengkap, realme 7 Pro menghadirkan mode Pro Nightscape. Di Mode Pro Nightscape, Anda dapat dengan bebas menyesuaikan rana, ISO, keseimbangan putih, dan parameter lainnya. Mode Starry pun masih ada agar pengguna dapat menangkap foto bintang di malam hari. Ada juga filter malam yang juga ada di realme 7, seperti Cyberpunk, Flamingo, dan Modern Gold.

realme 7 pro

Dalam pengujian, kamera realme 7 Pro mampu menghasilkan foto yang baik di kondisi terang. Di kondisi malam, foto juga masih tampak baik dan berwarna.

Baterai

realme 7 Pro dilengkapi dengan baterai 4500mAh dan sudah diperkuat oleh 65W SuperDart Charge. Baterai 4500mAh dapat diisi hingga 100% dalam 34 menit. Dan hanya dalam 12 menit, dapat mengisi hampir 50%. Bahkan saat bermain game berat, 65W SuperDart Charge dapat mengisi daya hingga 43% hanya dalam 30 menit.

Berkat efisiensi pengisian daya yang sangat tinggi, 65W SuperDart Charge dapat dengan cepat mengisi daya baterai berkapasitas 4500mAh, sekaligus menjaga suhu smartphone tetap dingin.

Fitur Lain

Di sisi software, realme 7 Pro dibangun berdasarkan realme UI yang berbasis Android 10. realme merancang UI dengan mengingat preferensi dan estetika konsumen muda. Alhasil, realme UI akan terasa mulus dan menyenangkan untuk digunakan. realme 7 Pro sendiri membawa lebih banyak fitur terbaru melalui realme UI.

Untuk memudahkan pengguna, terdapat fitur NFC Multifungsi. Penggunaan NFC juga dapat dimaksimalkan untuk mengecek dan mengisi saldo uang elektronik anda menggunakan aplikasi pihak ketiga yang mendukung.

Selain itu, realme 7 Pro adalah smartphone pertama yang lulus Verifikasi Tahan Uji Smartphone TÜV Rheinland. Verifikasi Tahan Uji Smartphone TÜV Rheinland berisi 23 pengujian utama dan 72 pengujian kecil, yang mencakup banyak skenario penggunaan umum.

Kesimpulan

Bisa dibilang, realme 7 Pro cocok bagi pengguna yang ingin merasakan performa smartphone flagship dengan budget Rp 4 jutaan. Desain premium dan performa yang kencang membuatnya pas untuk menemani mobilitas pengguna yang padat.

realme 7 Pro diposisikan pada harga Rp 4 jutaan yang akan ditawarkan melalui pre-order online di Blibli mulai tanggal 14 hingga 21 Oktober dengan berbagai bonus menarik. Pre-order juga tersedia di offline mulai tanggal 14 hingga 23 Oktober 2020 beserta bonus realme Band dan lainnya. Kabarnya, realme 7 Pro akan tersedia secara luas di seluruh Indonesia pada 24 Oktober 2020 dengan harga yang sama di saat peluncuran.