Pujian Irfan Bachdim untuk Penampilan Jack Brown

Inionline.id – Penampilan sip Jack Brown saat Timnas Indonesia U-19 vs Makedonia Utara banjir pujian. Dia disebut mirip Irfan Bachdim, pemain PSS Sleman itu juga menyanjung.

Pemain berdarah Inggris itu sukses menceploskan dua gol dan menjadi bintang kemenangan skuad asuhan Shin Tae-yong. Garuda Muda menang 4-1 atas Makedonia Utara.

Usai pertandingan, nama Jack Brown dielu-elukan di lini masa media sosial. Bahkan aksi pemain berusia 18 tahun kala melawan Timnas Makedonia Utara disebut-sebut mirip dengan Irfan Bachdim.

“Fighting spirit Jack Brown edan, mirip Irfan Bachdim,” cuit akun @fafaandrianto.

Kabar itu pun didengar oleh Irfan Bachdim. Pria 31 tahun yang juga merupakan salah satu pilar timnas senior itu menilai Garuda Muda telah menunjukkan progres tim yang menggembirakan.

“Timnas Indonesia U-19 menunjukkan permainan yang lebih bagus dan lebih kuat,” ujar Irfan Bachdim kepada wartawan, Senin (12/10/2020).

Jack Brown

Bachdim mengaku senang dengan performa Jack Brown. Pemain berusia 18 tahun itu mengawali laga Timnas U-19 vs Makedonia Utara melalui bangku cadangan.

Masuk pada menit ke-20 untuk menggantikan Braif Fatari yang mengalami cedera, gol pertama Jack Brown baru tercipta pada menit ke-58. Jack Brown baru bisa menyarangkan gol kedua pada menit ke-68.

Penampilan Jack Brown itu mendapat pujian dari Bachdim yang menyebut Jack tampil dengan determinasi tinggi dan pantang menyerah.

“Pas dia masuk mampu mengambil kesempatan untuk mencetak gol. Aku tahu dia kerja keras dan tidak pernah menyerah. Ia memetik hasilnya. Dua gol itu hadiah buat dia,” puji mantan pemain Bali United itu.

Bachdim pun berharap Timnas U-19 tetap semangat dan belajar. Dia juga mengingatkan agar Jack Brown dkk tidak terbuai dengan pujian publik dan tetap fokus.

“Tetap semangat untuk Timnas, tak boleh cepat puas, atau besar kepala karena namanya disebut-sebut di media,” kata Irfan.