by

Pansus V DPRD Jabar Tampung Masukan Diskominfo Kabupaten Sumedang

Inionline.id – Pimpinan dan Anggota Pansus V DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan kerja dalam rangka Penyusunan Raperda Penyelenggaraan Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian di Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Sumedang, Jumat (16/10/2020).

Anggota Pansus V DPRD Jabar Ridwan Solichin mengatakan, dari kunjungan kerja yang dilakukan Pansus V di Diskominfo Kabupaten Sumedang didapatkan banyak masukan yang selanjutnya akan dituangkan ke dalam Raperda Penyelenggaraan Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian.

Diharapkan dengan masukan-masukan yang didapatkan, Raperda tersebut dapat aplikatif tak hanya di tingkat provinsi bahkan hingga tingkat Kabupaten/Kota di Jawa Barat.

Lebih lanjut pihaknya mengapresiasi kinerja Diskominfo Kabupaten Sumedang, khususnya terkait implementasi aplikasi  e-Office. Ridwan mengungkapkan, e-Office sudah digunakan di 29 SKPD, 26 kecamatan dan 7 kelurahan.

Aplikasi E-Office Desa digunakan untuk memudahkan proses surat menyurat, pengisian SAKIP desa, pemantauan kinerja pegawai desa, laporan keuangan dan layanan masyarakat yang memerlukan surat keterangan dan lain-lain.

“Itu sangat penting bagi zaman sekarang di era digital ini yaitu, yang pertama mempercepat informasi-informasi yang kedua juga data-data yang lebih cepat dan akurat sekaligus juga bisa menyimpan data yang lebih aman” ucap Ridwan.