by

Pandemi Covid-19 Tidak Halangi Pengusaha Bogor Berbagi

BOGOR, Inionline.id – Sebanyak 125 paket Sembako diserahkan oleh salah seorang pengusaha di Bogor kepada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor. Bantuan paket sembako itu merupakan bentuk kepedulian dan perhatian untuk para wartawan dibawah naungan PWI Kota Bogor di masa pandemi Covid-19 ini.

“Alhamdulillah, mudah-mudahan ini menjadi keberkahan buat kita semua. Ada rekan-rekan kita yang menyisihkan sebagian rezekinya untuk berbagi dengan teman-teman wartawan. Mudah-mudahan bisa bermanfaat, mohon maaf atas keterbatasannya mungkin ini sebuah ikhtiar solidaritas kita bersama,” ucap Almer Faiq Rus didampingi tokoh pemuda Kota Bogor, Felix Martha, Selasa (13/10).

Selain menyerahkan bantuan ke PWI Kota Bogor, paket sembako juha dibagikan kepada warga di sejumlah Majelis Taklim, termasuk para janda dan anak yatim di Kota Bogor. “Sebenarnya kegiatan ini rutin kami lakukan setiap satu bulan sekali minimal, sebelum adanya pandemi covid-19 ini. Sekarang semakin intensif kami lakukan dalam rangka baksos,” jelasnya.

Sementara, Felix menyampaikan, kegiatan bakti sosial ini merupakan perhatian sebagian rekan-rekan di dunia usaha yang menyisihkan rezekinya untuk berbagi dan memperhatikan masyarakat yang membutuhkan.

“Kami apresiasi adanya pengusaha yang sangat peduli dan berbagi memperhatikan warga lainnya. Semoga pihak lainnya juga melakukan hal yang sama, berbagi membantu warga dalam suasana covid-19 ini,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua PWI Kota Bogor, Arihta Utama Surbakti mengatakan, dirinya mengapresiasi dan berterima kasih langkah dari para pengusaha muda Kota Bogor yang bersilaturahmi ke Mako Kesehatan 4 PWI Kota Bogor sambil menyerahkan paket sembako untuk teman-teman wartawan dibawah naungan PWI Kota Bogor.

“Selain untuk teman-teman PWI Kota Bogor, kami juga membagi paket sembako kepada sesepuh wartawan dan warga sekitar yang dianggap oleh kami membutuhkan bantuan. Selain itu kami juga sudah bagikan paket ke satpam dan penyapu jalan di dekat Mako Kesehatan 4 PWI Kota Bogor,” ungkap pria yang akrab disapa Ari.

Ari melanjutkan, ini harus diapresiasi, ditengah susahnya masa pandemi para pengusaha muda Kota Bogor ini menyisihkan rejekinya untuk berbagi. Selain itu paket sembakonya komplit bisa meringankan beban kebutuhan para jurnalis Kota Bogor dimasa pandemi Covid-19.

“Selain memberikan bantuan sembako, para pengusaha juga telah meninjau pembangunan masjid An-Naba dan akan memberikan beberapa bantuan untuk penyelesaian pembangunan masjid An-Naba,” pungkasnya.