by

Madrid Vs Shakhtar: Los Blancos Tanpa Sergio Ramos

Inionline.id – Real Madrid akan menghadapi Shakhtar Donetsk di Liga Champions tanpa Sergio Ramos. Bek Madrid itu dipastikan absen karena cedera.

Madrid akan menjamu Shakhtar di matchday 1 Grup B Liga Champions di Alfredo Di Stefano, Rabu (21/10/2020) malam WIB.

Jelang pertandingan itu, Ramos absen dalam sesi latihan pada hari Selasa (20/10/2020). Dia mengalami masalah pada lutut kirinya saat Madrid dikalahkan Cadiz di Liga Spanyol akhir pekan kemarin.

“Sergio bermasalah dan saat ini dia belum berlatih. Kami tidak mau mengambil risiko apa pun,” kata Zinedine Zidane dalam konferensi pers jelang pertandingan seperti dilansir Marca.

“Pada akhirnya kita lihat saja apa yang akan terjadi. Dia belum bisa berlatih normal,” ucapnya.

Ramos pada akhirnya dipasatikan absen di pertandingan melawan Shakhtar. Tidak ada nama kapten Madrid itu di daftar skuad yang disiapkan Zidane untuk matchday 1.

 

Absennya Ramos tentu jadi kabar buruk untuk Madrid. Saat bertanding tanpa Ramos di Liga Champions, Madrid kerap dapat hasil negatif.

Yang terakhir terjadi di Liga Champions musim lalu. Bertanding tanpa Ramos saat menghadapi Manchester City di leg kedua babak 16 besar, Madrid kalah dan tersingkir.

Kiper Madrid, Thibaut Courtois, menyayangkan absennya Ramos. Meski demikian, dia yakin Madrid mampu mengatasi ketiadaan Ramos di lapangan.

“Kita lihat saja yang akan terjadi besok. Dia adalah kapten kami dan tentu kaim akan merindukannya,” ucap Courtois.

“Kami punya skuad yang beras dan jika dia tidak bisa main, ada yang lain yang lebih dari mampu untuk menggantikannya,” katanya.

Zinedine Zidane tak mau mengambil risiko dengan kondisi Sergio Ramos. Apalagi, Madrid juga sudah ditunggu pertandingan melawan Barcelona di lanjutan Liga Spanyol hari Minggu (25/10/2020) mendatang.