Madrid Membawa Semangat El Clasico ke Markas Gladbach

Inionline.id – Real Madrid berhadapan dengan Borussia Moenchengladbach dalam lanjutan Liga Champions. Pelatih Zinedine Zidane meminta anak asuhnya membawa semangat di El Clasico pada laga ini.

Madrid tampil solid saat mengalahkan Barcelona 3-1 di LaLiga pada akhir pekan lalu. Di ajang bertajuk El Clasico itu, Los Blancos cuma kalah tipis penguasaan bola dengan 48 persen berbanding 52 persen.

Agresifnya Madrid menggempur pertahanan Barcelona bisa terlihat dari jumlah tembakan yang dilepas. Ada sembilan percobaan yang mengarah ke gawang dari 15 usaha. Barcelona justru cuma bisa melepas 10 tembakan dengan empat yang ke gawang.

Kemenangan atas Barcelona sekaligus menghentikan rentetan kekalahan Madrid. Tim besutan Zidane sebelumnya kalah beruntun dari Cadiz di LaLiga dan Shakhtar Donetsk di Liga Champions.

Madrid selanjutnya menghadapi Gladbcahi Borussia-Park, Rabu (28/10/2020) dini hari WIB. Zidane ingin anak asuhnya tampil seperti saat menjalani laga penuh gengsi melawan Barcelona.

“Kami senang dengan apa yang kami lakukan di laga El Clasico dan kami tetap mempertahankan apa yang kami lakukan di sana. Kami bermain baik sebagai tim selama 90 menit dan besok kami sadar bahwa kami bermain melawan salah satu lawan sulit kami harus siap sepanjang laga dan mencoba untuk mengulangi seperti pertandingan akhir pekan lalu,” kata Zidane seperti dikutip dari situs resmi klub.

“Permainan yang kami lakukan di El Clasico adalah yang kami butuhkan besok. Laga ini akan sulit dan kami harus konsentrasi dengan apa yang kami lakukan di dalam lapangan,” sambungnya.

Zidane tak menjelaskan apakah bakal merotasi pemain melawan Gladbach. Pelatih asal Prancis seperti bakal menurunkan starter yang tak jauh berbeda saat melawan Barcelona.

“Kami sadar bawah musim ini sangat panjang dan kami membutuhkan semua pemain. Saya selalu mengatakan hal itu dan saya akan terus mengulanginya. Kami memiliki persoalan dengan pemain di gelandang kanan, tetapi ada pemain lain yang bisa menempati posisi ini dan tidak ada problem dalam hal itu,” Zidane menegaskan.