Lina Ruzhan Dorong UMKM Jabar Terus Berkarya di Tengah Pandemi

Ekonomi157 views

KAB. BANDUNG BARAT, Inionline.id – Wakil Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat (Jabar) Lina Marlina Ruzhan menghadiri pembukaan pameran “The Great Hijab Fair” di The Great Asia Africa, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (1/10/20).

Dalam sambutannya, Lina berpesan kepada para pelaku UMKM untuk terus berkarya dan meningkatkan kreativitas. Hal itu penting untuk mendorong perekonomian para pelaku UMKM di tengah pandemi global COVID-19.

“Para pelaku usaha UMKM tidak perlu berkecil hati. Masih banyak hal yang bisa dilakukan untuk mendorong perekonomian,” ucap Lina.

“Pelaku usaha akan semakin baik salah satunya dengan membuat karya yang luar biasa dan menjual produk dengan memanfaatkan media online,” tambahnya.

Adapun The Great Hijab Fair menjadi wadah bagi para pelaku UMKM yang memiliki produk busana muslimah. Dengan populasi mayoritas Muslim, produk bagi para muslimah memiliki pasaryang besar di Jabar.

Pun di masa pandemi, para pengrajin bisa berinovasi dengan memproduksi baju tidur karena masyarakat diimbau untuk membatasi aktivitas di luar rumah demi mencegah penularan COVID-19.

Selain itu, Lina menilai produk busana muslim yang berkualitas sekaligus mendorong muslimah di Jabar untuk menutup aurat.

“Untuk para perempuan Muslim di Kota Bandung dan juga Jawa Barat, tidak usah takut ketinggalan mode karena sekarang menjamur desainer-desainer yang luar biasa,” ujar Lina.

“Jadi bisa memakai kerudung dan menjaga auratnya dengan tetap bergaya dan mengikuti perkembangan zaman,” katanya.

Sementara di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dan pemulihan ekonomi ini, Lina juga berpesan kepada seluruh muslimat untuk tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan.

“Tetap jaga kesehatan masing-masing dan tetap harus disiplin menerapkan protokol kesehatan,” tambahnya.

Protokol kesehatan yang di maksud adalah 3M yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir.