Derby Milan Menjadi Ajang Pembuktian Ketangguhan AC Milan

Inionline.id  Derby della Madonnina yang mempertemukan AC Milan dengan Inter Milan tersaji akhir pekan ini. Jarak kekuatan antara kedua tim dinilai Gianluigi Donnarumma telah berkurang.

Inter vs AC Milan berlangsung di Giuseppe Meazza pada pekan keempat Liga Italia, Sabtu (17/10/2020) malam WIB. AC Milan saat ini berada di posisi kedua klasemen dengan sembilan poin dari tiga laga, kalah selisih gol dari Atalanta di tempat pertama. Inter di posisi kelima dengan tujuh poin.

Rival sesama tim asal kota Milan ini telah dikuasai oleh Inter dalam empat pertemuan terakhir. AC Milan selalu kalah dan cuma merasakan satu hasil imbang dari lima pertemuan terakhir.

Donnarumma selaku kiper AC Milan sudah tak sabar memulai laga ini. Dia menilai duel di lapangan bakal menjadi pembuktian bahwa Rossoneri bisa menyulitkan Inter.

“Jarak dengan Inter telah berkurang, karena klub sangat pintar di bursa transfer, meski secara nyata mereka juga telah memperkuat tim selama musim panas,” kata sang kiper kepada Sky Sport Italia.

“Pelatih melakukan hal-hal hebat, sekarang adalah kesempatan kami untuk membuktikan di lapangan bahwa kami lebih dekat dengan Inter. Kami tidak sabar untuk melangkah ke pertandingan dan menunjukkan apa yang dapat kami lakukan,” sambungnya.

“Kami sangat ingin menebus waktu yang hilang dan menjalani derby yang hebat. Kadang-kadang Anda bermain bagus dan tidak mendapatkan hasil, tapi kali ini, kemenanganlah yang terpenting.”

Usai dunia sepakbola terhenti karena pandemi virus Corona. AC Milan tak pernah merasakan kalah dalam duel selama 90 menit di semua ajang. Total ada lima hasil imbang dan 14 kemenangan.

“Inter adalah tim yang hebat dan mereka memiliki pelatih hebat dalam diri Antonio Conte, jadi bisa melakukannya dengan sangat baik tahun ini, tapi kami juga bisa menyampaikan pendapat kami,” ungkap Donnarumma.

“Saya sangat optimistis dan kami tidak takut. Kinerja baik dalam derby akan memberi kami kepercayaan diri untuk maju, karena kami baru di awal musim. Ini adalah skuad muda dan punya banyak hal untuk diberikan,” tegasnya.