Conte Tetap Sumringah Meski Inter Gagal Menang

Inionline.id – Pelatih Inter Milan Antonio Conte puas dengan performa timnya meski gagal menang atas Shakhtar Donetsk. Pasalnya, Si Ular tampil menyerang di laga ini.

Inter ditahan imbang 0-0 oleh Shakhtar di NSC Olimpiyskiy, Kiev pada matchday kedua Grup B, Rabu (28/10/2020) dini hari WIB. Hasil ini membuat Nerazzurri gagal meraih kemenangan di dua laga awal Liga Champions musim ini. Pada laga sebelumnya, Inter juga harus tertahan oleh Borussia Moenchengladbach dengan skor 2-2.

Meski kembali gagal menang, Conte tetap memuji penampilan anak asuhannya di laga kontra Shakhtar. Pasalnya, Inter mengusung sepakbola menyerang di pertandingan kali ini.

La Beneamata tampil dominan menggempur lini pertahanan Shakhtar sepanjang 90 menit. Inter mencatatkan 12 tembakan dengan empat mengarah ke gawang. Sementara, hanya membuat empat percobaan dengan satu on target.

Inter memang seolah dijauhi keberuntungan di laga kali. Tercatat dua peluang mereka di babak pertama melalui Nicolo Barella dan Romelu Lukaku hanya menerpa mistar.

“Saya pikir ada aspek positif tentang permainan ini. Kami bermain dengan intensitas yang tepat, dengan komitmen yang tepat, sebagai tim besar,” ujar Conte dikutip dari Football Italia.

“Kami mendominasi dan hanya tidak beruntung. Kami memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol, kami memainkan permainan yang sangat bagus di pada kedua sisi.”

“Jangan lupa Shakhtar juga memiliki kualitas teknik yang baik. Kami minta maaf karena kami harusnya memenangkan pertandingan. Namun, kami berada di jalur yang benar dan punya mentalitas yang sangat bagus,” ujarnya menambahkan.

Inter saat ini menempati peringkat ketiga Grup B dengan dua angka. Mereka punya poin sama dengan Gladbach di peringkat kedua dan tertinggal dua angka dari Shakhtar di puncak klasemen.

Secara mengejutkan Madrid justru berada di dasar klasemen dengan raihan satu angka. Los Blancos kalah 2-3 dari Shakhtar dan pada laga terakhir imbang 2-2 Gladbach.