by

Bawaslu Depok Gelar Pelatihan Daring Penegakan Disiplin

Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kota Depok menggelar pelatihan penegakan disiplin secara daring.

Acara yang bekerjasama dengan Kodim Kota Depok diikuti oleh seluruh Sekretaris Panitia Pengawasan Pemilu tingkat Kecamatan (Panwascam) se-Kota Depok, Jumat (16/10/2020).

Koordinator Sekretariat Bawaslu Kota Depok, Syamsu Rahman menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk persiapan bagi sekretaris Panwascam untuk mengatasi segala kemungkinan yang ada di lapangan.

“Pelatihan penegakan disiplin ini bagi para temen-temen Panwaslu adalah sebagai modal ilmu yang dimana akan dapat berguna untuk pengawasan di lapangan,” ungkapnya.

Ia mengatakan, materi yang diberikan oleh pemateri dapat menjadi bekal untuk meningkatkan kinerja.

“Tentu point-point yang telah didapatkan oleh pejelasan materi dari teman-teman tentara harus di aplikasikan dalam kehidupan dan lingkungan kerja,” imbuhnya

Materi pelatihan penegakan disiplin diantaranya, Toleransi, Kerukunan, Etos Kerja

Sementara, Pemateri, Iwan mengatakan, bahwa menghargai sesame beragama harus dijunjung tinggi jadi kita sama-sama menghargai umat beragama apapun agama tersebut.

“Mari kita menghargai sesama beragama harus dijunjung tinggi seperti dalam Al-Quran ialah, agama ku agama ku, agama mu agama mu, jadi kita sama-sama menghargai umat beragama apapun agama tersebut,” kata Iwan

Syamsu berharap pelatihan disiplin ini akan meningkatkan rasa kedisiplinan dan pengetahun Sekretariat Panwaslu tingkat Kecamatan. (Red)