by

Bamus DPRD Jabar Apresiasi Guyub Rukun Legislatif Eksekutif DIY

Yogyakarta, Inionline.id – Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan kerja ke DPRD Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sejak Senin (12/10/2020) hingga Rabu (14/10/2020).

Menurut Mochamad Ichsan Maoludin selaku anggota Bamus DPRD Jabar, tujuan utama mereka adalah untuk melihat penanganan Covid-19 di wilayah Yogyakarta seperti apa.

“Kami melihat dari sisi anggaran dan juga refocusing, kemudian apa yang menjadi janji Gubernur tertuang di dalam RPJMD, apakah mengalami pergeseran, ternyata sama juga mengalami pergeseran,” tutur Ichsan.

Badan Musyawarah DPRD Jabar saat mengunjungi DPRD Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (14/10/2020).

Berangkat dari hal tersebutlah, Ichsan bersama Bamus DPRD Jabar memastikan barangkali ada hal yang berbeda dari provinsi DIY dibandingkan Jawa Barat.

“Tapi ternyata jika dilihat secara umum ya sama,” ujar Ichsan.

Selain itu dirinya pun mengapresiasi guyub dan rukunnya antara legislatif provinsi DIY dengan eksekutifnya.

“Justru di DIY anggota dewannya sudah bersepakat mengurangi agenda kunjungan kerja, teman-teman disini juga sangat merakyat dan karena gubernurnya adalah sultan dan tidak menempuh pemilihan kepala daerah secara langsung sehingga tidak ada perseteruan antara dewan dengan legislatif,” pungkas Ichsan.