Awal Mula Nama Sandiaga Uno Diusulkan Maju Menjadi Calon Ketum PPP

Politik157 views

Inionline.id – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno disebut telah diusulkan untuk menjadi calon Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada periode mendatang.

Kabar tersebut disampaikan oleh Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PPP, Achmad Baidowi. Dia menyebut, memang tercetus ide dari sejumlah pengurus PPP di tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dalam grup percakapan WhatsApp untuk mengajukan nama Sandiaga Uno.

“”Ya di grup DPC aja ngobrol-ngobrol via WA (WhatsApp) aja ndak (tidak) serius,” kata Achmad Baidowi kepada Liputan6.com, Senin (26/10).

Baidowi mengatakan, gagasan tersebut terlontar di obrolan yang memang tak serius. Ia menjelaskan mengapa ide tersebut tak bisa dianggap serius, pasalnya menurut dia ada sejumlah ketentuan bagi calon Ketum PPP yang mana itu tak terdapat pada Sandiaga Uno.

“Kenapa kami sebut tidak cukup serius, karena tidak dibarengi langkah-langkah politik konkret. Karena syarat menjadi Ketum itu harus minimal pernah satu periode di DPP atau DPW. Dan Bang Sandi (sapaan Sandiaga Uno) belum pernah menjadi pengurus PPP,” ujarnya.

Karena begitu, menurut Baidowi gagasan tersebut sulit diwujudkan.

“Artinya, ya susah realisasinya,” ucap dia.