Vivo Mengembangkan Smartphone yang Casingnya Bisa Berubah Warna

Iptek057 views

Inionline.id – Vendor smartphone asal Tiongkok Vivo kini tengah mengembangkan salah satu smartphone dengan fitur yang menarik.

Dalam video yang diposting ke Weibo dan ditemukan oleh Android Authority, Vivo mengonfirmasi bahwa smartphone barunyamemiliki kemampuan berubah warna casing.

Vivo mengklaim bahwa pihaknya menggunakan kaca elektrokromik untuk mendapatkan efek yang memukau ini. Teknologi yang sama telah digunakan OnePlus di smartphone Concept One untuk membuat kamera belakangnya tak terlihat ketika tidak digunakan.

Teknologi ini menggunakan sinyal listrik untuk membuat kaca beralih warna atau menjadi transparan.

Nah, Vivo mengimplementasikannya lebih jauh dengan menggunakan teknologi tersebut untuk mengubah warna casing kaca belakang smartphonenya. Caranya, hanya dengan menekan tombol untuk mengganti warna dari putih, biru tua, atau ungu.

Ini adalah versi canggih dari banyak smartphone yang menggunakan sentuhan warni di smartphone yang bisa berubah tiap dilihat dari angle berbeda, seperti di Galaxy Note 10 tahun lalu.

Diprediksi, smartphone yang nampaknya masih jadi purwarupa ini akan segera dirilis. Pasalnya, smartphone ini masih memiliki bentuk yang tidak jauh dari smartphone yang telah dirilis Vivo sebelumnya. Bahkan, modul kameranya sangat mirip X50. Menarik?