Rapimnas Virtual Partai Demokrat, Anton Suratto Pastikan Sudah Membantu Masyarakat Terimbas Covid-19 di Bogor

Berita057 views

Inionline.Id – DPP Partai Demokrat menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) secara virtual, Jumat (25/9/2020). Rapimnas tersebut diikuti oleh jajaran Partai Demokrat se-Indonesia dari pusat sampai daerah dan dipimpin langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Rapimnas digelar dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Selesai rapat digelar, ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor sekaligus anggota DPR RI, Anton Sukartono Suratto menegaskan bahwa arahan ketua umum Partai Demokrat adalah untuk membantu masyarakat dimasa pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah kami sudah melakukan di Kabupaten Bogor, antara lain membagikan masker, hand sanitizer, lalu penyemprotan disinfektan, serta pembagian sembako kepada masyarakat telah kami lakukan,” ujar Anton.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor, Anton S Suratto (tengah) didampingi jajaran pengurus PD Kabupaten Bogor saat Rapimnas Virtual Partai Demokrat, Jum’at (25/09/2020).

Dirinya pun menambahkan saat ini para kader mendapatkan instruksi baru dari ketua umum untuk membantu UMKM. “Jenis bantuan bisa dari modal ataupun pendampingan,” tutur Anton.

Tidak lupa sebagai empati Anton kepada para pelajar yang kesulitan dalam proses pembelajaran jarak jauh, DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor pun telah menyiapkan wifi gratis.

“Kami di kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor telah menyiapkan wifi gratis, silahkan bagi pelajar yang menginginkan internet gratis datanglah ke kantor DPC Partai Demokrat,” tutup Anton.

Terkait instruksi AHY terhadap pemenangan pilkada serentak 2020, Anton tidak berkomentar banyak karena daerah pemilihannya yaitu Kabupaten Bogor tidak mengadakan pilkada serentak.