Rakitic Selangkah Lagi Pulang ke Sevilla

Inionline.id – Ivan Rakitic menuju pintu keluar Barcelona. Gelandang asal Kroasia itu besar kemungkinan pulang ke Sevilla.

Kontrak Rakitic bersama Barcelona tinggal tersisa satu tahun lagi. Dia kabarnya tak lagi menjadi rencana masa depan Blaugrana di bawah arahan Ronald Koeman.

Padahal, Rakitic sudah memperkuat Barca selama enam musim. Ada empat trofi LaLiga yang dimenangi, empat Copa del Rel, dua Piala Super Spanyol, satu Liga Spanyol, satu Piala Super Eropa, dan satu Piala Dunia Antarklub.

Sevilla menjadi klub yang dimungkinkan menampung Rakitic. Menurut Marca, gelandang 32 tahun itu sudah menjalani tes medis bersama Sevilla.

Rakitic punya masa indah dengan Sevilla. Tim asal Andalusia itu pernah diperkuat Rakitic selama tiga setengah musim dan meraih trofi Liga Europa.

Sevilla juga menjadi klub Spanyol pertama untuk Rakitic. Pada saat itu dia bertemu dengan sang kekasih yang berujung menjadi istri.

Latar belakang keluarga istri Ivan Rakitic juga merupakan fans berat dari Sevilla. Kembalinya Rakitic ke Sevilla tentu menjadi hal yang membahagiakan untuk keluarga.

Marca menyebut bahwa kepindahan Rakitic ke Sivilla bakal diresmikan dalam hitungan jam. Dia diyakini bakal menjadi andalan utama Julen Lopetegui dan diikat kontrak selam tiga musim.

Rakitic bukan satu-satunya pemain Barcelona yang bakal hengkang di musim panas tahun ini. Ada Arturo Vidal yang santer disebut bakal menuju Juventus dan Lionel Messi yang bisa bergabung dengan Manchester City.

Hengkangnya beberapa jumlah pemain Barcelona, selain Ivan Rakitic, menjadi salah satu bagian dari rencana Koeman untuk meremajakan skuad. Sejauh ini Barcelona sudah mendapatkan Matheus Fernandes, Pedri, Ronald Araujo, Trianco, dan Miralem Pjanic.