Pengembang Terus Tambah Fitur Untuk Kemudahan Lifestyle Saat Pandemi

Inionline.id – Kalangan pengembang terus memberikan berbagai fitur untuk memudahkan konsumen menjalani kehidupan saat situasi pandemi. Penerapan smart home, akses internet cepat, hingga fasilitas lainnya akan mendukung untuk menjalankan pekerjaan secara remote dan seluruh keluarga tetap aman.

Pandemi Covid-19 telah memunculkan banyak hal baru terkait kebutuhan hunian khususnya sebagai antisipasi penerapan new normal untuk memutus penularan wabah. Penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang kembali diberlakukan di Jakarta semakin menguatkan kebutuhan tersebut.

Hal ini selanjutnya direspon oleh kalangan pengembang dengan mengeluarkan produk hunian yang mengusung fitur khusus untuk memudahkan aktivitas sehari-hari saat banyak pembatasan terkait pandemi. PT Synthesis Development misalnya, semakin menguatkan konsep smart home di perumahan baru yang dipasarkannya yaitu Synthesis Homes di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan, Banten.

Berdiri di atas lahan seluas 4,7 ha, Synthesis Homes merupakan sebuah kawasan hunian berkonsep klaster yang ditawarkan sebanyak 267 unit rumah kompak dua lantai dengan fitur smart home. Hal ini untuk memudahkan penghuni saat bekerja secara remote maupun virtual di tempat yang nyaman dan aman dari kemungkinan penyebaran virus.

Menurut Andreas Pangaribuan, Property Investment Advisor Synthesis Development, fitur smar home yang diterapkan pada setiap unit rumah di Synthesis Homes akan memudahkaan penghuni mengontrol maupun memantau berbagai perangkat di rumahnya hingga adanya panic button untuk respon cepat bila terjadi masalah di rumah.

“Dengan fitur smart home memungkinkan penghuni mengatur operasional dua unit CCTV di garasi dan ruang tamu, saklar utama listrik, AC, dan sebagainya cukup dengan satu aplikasi dari ponsel. Ini semua didukung dengan jaringan fiber optic berkecepatan tinggi hingga gigabit per detik sehingga bebas dari  gangguan elektromagnetik karena utilitasnya diinstal di dalam tanah,” ujarnya.

Synthesis Development juga telah menyelesaikan pengembangan tahap pertama untuk perumahan ini. Pengembangan proyek ini relatif lancar karena pandemi tidak membuat kebutuhan akan hunian berkurang terlebih dengan lokasi, konsep, hingga berbagai fasilitas yang disediakan di Synthesis Homes semuanya ditujukan untuk memenuhi kebutuhan penghuninya.

Untuk memudahkan konsumen, Synhesis Development juga menyiapkan produk huniannya dengan memberikan kelengkapan furnitur (fully furnished). Penawaran ini terbatas untuk 10 unit rumah tipe 73/60 yang memiliki tiga kamar tidur dan dua kamar mandi. Kelengkapan furniturnya juga disesuaikan untuk lifestyle kalangan milenial sehingga tidak perlu lagi memikirkan menata perabotan rumahnya.

Kemudahan lainnya yang diberikan yaitu diskon harga hingga Rp180 juta dan program cicilan rungan mulai Rp18 jutaan per bulan untuk harga rumah mulai Rp1,3 miliar. Dengan konsep pengembangan, fitur smart homefully furnished, dan kedekatan dengan transportasi masal MRT di Lebak Bulus, hunian ini bisa menjadi pilihan untuk kalangan muda pekerja

Fasilitas di dalam perumahan yang disediakan untuk penghuni antara lain club house dengan sarana gym, sauna, function room, kolam renang, dan sebagainya. Ada juga empat taman yang dikonsep tematik yaitu Green Park, Edu Park, Sport Park, dan Fun Park.

“Keunggulan lain Synthesis Homes merupakan klaster perumahan pertama di kelasnya yang paling dekat dengan Stasiun MRT Lebak Bulus. Nantinya penghuni akan lebih dimudahkan lagi dengan pegintegrasian moda Transjakarta dan kereta commuter line sehingga aksesibilitas ke manapun menjadi mudah,” beber Andreas.