by

Pemprov DKI Bekerja Sama dengan Hotel di Jakarta Buka Isolasi Mandiri Berbayar

Jakarta, Inionline.id – Pemprov DKI tengah membuka kerja sama dengan hotel di Jakarta untuk menyiapkan tempat isolasi mandiri secara berbayar. Kadinkes DKI dr Widyastuti mengatakan hal ini berbeda dengan hotel yang disiapkan oleh pemerintah.

“Pemprov DKI Jakarta sudah berkoordinasi dengan persatuan asosiasi hotel menyiapkan beberapa hotel yang secara mandiri masyarakat bisa pilih sehingga bisa isolasi dilakukan di hotel,” kata Widyastuti, dalam dialog ‘Prosedur Isolasi OTG COVID-19 Mudah atau Sulit’ di akun Youtube BNPB, Kamis (24/9/2020).

“Tentu ini berbeda dengan hotel yang disiapkan pemerintah, jadi ada hotel yang memang memakai fasilitas pemerintah gratis, tapi ada juga hotel yang disiapkan untuk masyarakat yang mampu, karena kita tahu masyarakat DKI kan sangat heterogen dari mulai yang status ekonomi tinggi sampai yang membutuhkan bantuan, sehingga ini yang kita siapkan,” lanjutnya.

Widyastuti mengatakan adanya kerja sama ini untuk membantu pertumbuhan ekonomi di sektor perhotelan. Sehingga pihaknya mengakomidir kerja sama in.

“Sedang dalam proses dan beberapa sudah berjalan dan kita satu sisi membantu menumbuhkan ekonomi sektor hotel sebagai bagian dari mempermudah warga untuk melakukan isolasi, karena kadang di rumah mungkin khawatir menularkan anggota keluarga yang lain,” ujarnya.

“Sehingga kita bekerjasama dengan beberapa hotel untuk bisa mengakomodir tentu dengan pembekalan aspek kesehatan,” imbuhnya.

Widyastuti mengatakan pembekalan sesuai dengan protokol kesehatan juga masih berjalan. Sementara mekanismenya masih dalam penyusunan.

“Untuk yang berbayar kami berkoordinasi dengan PHRI untuk melakukan pembekalan, sudah ada beberapa infografis yang sudah disiapkan sehingga masyarakat nanti bisa memilih pilihannya ada di mana,” tuturnya.