Peduli Pendidikan, Iwan Suryawan Berikan Wifi Gratis di Kota Bogor

Pendidikan257 views

Bogor, Inionline.Id – Anggota komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Iwan Suryawan kembali melakukan aksi nyata dalam membangun pendidikan di Kota Bogor. sebanyak 3 titik di kota hujan dipasangi wifi gratis sebagai bentuk empati Iwan Suryawan kepada anak-anak yang harus melakukan pembelajaran jarak jauh secara online dan mereka terkendala biaya untuk membeli kuota internet.

Menurut Iwan, dirinya bekerjasama dengan 3 tempat yang dianggap sangat memerlukan wifi untuk proses pendidikan anak-anak. “ini untuk mengatasi masalah yang sekarang ini ramai dirasakan oleh masyarakat ketika harus belajar secara daring, maka saya siapkan wifi gratis untuk membantu para murid dan warga yang kesulitan membeli kuota internet,” kata Iwan saat dihubungi via selular oleh awak media.

Ruang Belajar Ciwarangers di wilayah Kelurahan Ciwaringin, Kota Bogor yang menjadi salah satu titik wifi gratis Iwan Suryawan.

Dirinya menambahkan, dengan cara seperti ini sebagai salah satu bentuk kepedulian dan empatinya terhadap masyarakat agar proses belajar mengajar walaupun secara daring tapi bisa berjalan dengan baik dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar.

“Jumlahnya ada tiga titik di Kota Bogor, yang pertama di Kelurahan Ciwaringin bersama warga dan pemuda Ciwaringin, kemudian di Kebon Pedes dengan warga Pacilong, dan di Kedung Badak, itu semua untuk anak-anak semuanya,” pungkas Iwan pada Kamis (24/09/2020).

Ketua Pemuda Ciwaringin atau yang dikenal dengan sebutan Ciwarangers, Aris menjelaskan bahwa rata-rata perhari ada 10 siswa-siswi yang mengikuti pembelajaran daring di wifi gratis Iwan Suryawan. Selain itu warga sekitar yang sangat membutuhkan sambungan internet pun boleh menggunakan fasilitas tersebut secara baik dan benar.

“Peresmian wifi gratis Iwan Suryawan di ruang belajar Ciwarangers ini pada 11  Agustus kemarin dan aktif daringnya mulai pertengahan Agustus,” tutur Aris.

Secara teknis, ruang belajar Ciwarangers pun sangat ketat dalam menjalankan kedisiplinan proses belajar mengajar para siswa-siswi yang belajar ditempat mereka, pertama pagi hari petugas pengawas yang memasukkan password ke smartphone para murid, kemudian setelah proses belajar daring selesai maka pengawas memutuskan koneksi internet.

Lokasi ke-2 wifi gratis Iwan Suryawan di Rumah Belajar Pinkjo, Gang Pacilong, Kota Bogor.

“Jadi memang sebelumnya warga banyak yang mengeluh apalagi dimasa pandemi gini, banyak keluhan tentang kuota dan pulsa internet, setelah ada wifi gratis dari pak Iwan ini warga dan para orang tua murid senang, jadi dilain sisi senang sudah ada wifinya, dan anak-anak Ciwarangers ini yang bimbing dan mengarahkan jadi seperti guru ini para pemuda Ciwarangers,” tutup Aris.