by

Pasang Ratusan Spanduk, Polres Bandara Soeta Ajak Ayo Pakai Masker

Inionline.id–Tangerang–Kepolisian Resort Kota Bandara Soekarno-Hatta memasang ratusan spanduk wajib memakai masker untuk pencegahan penyebaran COVID-19 di wilayah hukum Polresta Bandara Soetta, Senin (07/09/2020).

Hal tersebut di ungkapkan oleh Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta, Kombes Pol Adi Ferdian Saputra, S.I.K., M.H, menurutnya, aksi pemasangan spanduk tersebut sebagai upaya mengajak masyarakat guna memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Pemasangan spanduk “Ayo Pakai Masker” tersebut dilaksanakan untuk mengajak masyarakat, bahwa sangat penting memakai masker untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” tegasnya.

Ia juga menjelaskan, dalam giat tersebut Polresta Bandara Soekarno-Hatta melaksanakan program pemerintah dari Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo berupa Himbauan “Ayo Pakai Masker” kepada seluruh masyarakat.

Salah satu Instruksi yang tertuang dalam Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tersebut tentang peningkatan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan, serta pengendalian covid-19 juga di wilayahnya.

“Untuk itu kami menegaskan penerapan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan menjaga jarak, serta rajin mencuci tangan harus sesuai dengan protokol kesehatan,” jelasnya.

Lebih lanjut ia memaparkan, pemasangan spanduk ”Ayo Pakai Masker” juga bertujuan dalam rangka pendisiplinan menuju tatanan normal baru masyarakat produktif dan aman COVID-19. (Adt).