MOBIL KLINIK MEMPERMUDAH MASYARAKAT MENGAKSES LAYANAN KESEHATAN

Kesehatan157 views

BOGOR, Inionline.Id – Layaknya oase di tengah pandemi Covid-19, hadirnya Mobil Klinik Rumah Zakat membantu masyarakat mendapat kemudahan untuk mengakses layanan kesehatan. Aksi siaga kesehatan Rumah Zakat ini, dilaksanakan di Rt 2 Rw 4 Kelurahan Kayumanis, Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogir pada Sabtu (12/9).

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua RT dan Ketua RW setempat. Karnain Asyhar, Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Bogor yang juga hadir langsung di lokasi kegiatan, mengapresiasi kegiatan pelayanan kesehatan masyarakat tersebut.

“Kegiatan ini sangat positif. Disaat masyarakat dibatasi kegiatan ke luar rumah, Mobil Klinik ini hadir mendekat ke masyarakat untuk memberikan layanan kesehatan. Masyarakat sangat terbantu untuk mendapatkan layanan kesehatan” jelas Karnain.

Karnain melanjutkan, protokol kesehatan di era pandemi Covid-19 dalam kegiatan ini juga dilaksanakan dengan disiplin. Petugas medis yang bertugas mengenakan APD, masyarakat yang hadir diatur jam datangnya secara bergilir, mencuci tangan sebelum masuk area pelayanan, diukur suhu tubuhnya, antrian diatur berjarak, dan wajib mengenakan masker.

“Semoga hadirnya Mobil Klinik menjadi layanan yang memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan di era pandemi Covid-19. Masyarakat yang memanfaatkan layanan ini, diharapkan tetap menjaga disiplin protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19” tegas Karnain.