Microsoft Konfirmasi Hadirnya Xbox Series S, Konsol dengan Harga Terjangkau

Iptek057 views

Inionline.id – Hanya beberapa jam setelah keberadaan konsol baru Microsoft bocor, akhirnya raksasa teknologi tersebut mengonfirmasi keberadaan konsol baru yakni Xbox Series S.

Series S adalah Xbox dengan performa generasi terbaru namun dengan ukuran kecil. Microsoft juga langsung mengumumkan harganya, yakni 299 Dollar di AS, dan 249 Pounds di Inggris. Angka ini setara dengan Rp4,5 juta.

Microsoft juga langsung mengungkap gambar resmi dari Series S yang bocor di internet sebelumnya. Tampak konsol yang tipis dan bodi yang mulus tanpa adanya disc drive. Konsol ini ditampilkan berdiri tegak, dan nampaknya memang diperuntukkan demikian alih-alih peletakan horizontal yang konvensional.

Microsoft sendiri hanya mengungkap hal ini dalam satu cuitannya saja. Jadi, tidak ada informasi lebih lanjut yang diungkap.

Yang paling ditunggu adalah konfirmasi soal spesifikasi apa yang diusung konsol ini. Microsoft belum mengungkapnya, namun konsol ini akan menggunakan prosesor dan kartu grafis lebih rendah dari Series X, sehingga resolusi gambar dan kecepatan akan sedikit lebih ekonomis.

Konsol ini akan diluncurkan bersamaan Xbox Series X pada 10 November mendatang.