LG Indonesia Memasarkan Tiga Produk Audio, Tawarkan Kualitas Suara Premium ala Meridian

Iptek357 views

Inionline.id – Menyasar peminat perangkat audio on the go, LG Electronics Indonesia merilis tiga perangkat audio terbarunya. Ketiga perangkat itu adalah speaker Bluetooth LG XBoom Go PL5 dan XBoom Go PL2, serta wireless speaker pertama LG Tone Free seri FN6.

Ketiga perangkat audio terbaru ini menawarkan pengalaman penggunaan lebih baik melalui kualitas suara premium berkat kolaborasi LG dengan teknologi Meridian Audio.

“Pengembangan ketiga perangkat audio ini membawa semangat kami untuk selalu berupaya memberikan kualitas suara lebih baik. Kemitraan LG dengan Meridian Audio mewujudkan harapan kami untuk dapat memberikan yang lebih baik bagi konsumen kami termasuk di Indonesia,” ujar Maria Filiana, Product Marketing Audio Visual LG Electronics Indonesia, dalam rilisnya, Kamis (10/9).

LG Indonesia optimistis tiga produk terbarunya mampu meraih atensi positif dari publik Indonesia. Kolaborasi kualitas suara premium ala teknologi Meridian, kekayaan fitur, dan desain yang nyaman menjadi kelebihan ketiganya.

“Ketiga produk ini merupakan representasi LG untuk melahirkan perangkat audio premium dan innovative dapat dinikmati baik didalam rumah atau ditengah berkegiatan diluar ruang yang tentunya akan membawa nuansa yang sama menyenangkan,” ujar Stacia Mathilda, Product Marketing Audio Visual LG Indonesia.

Berikut detail perangkat audio anyar LG tersebut:

(1) LG XBoom Go

Dimensi kompak

Meski beda dimensi, tampilan kedua Bluetooth speaker LG ini mengambil inspirasi desain serupa. Desain menyerupai tabung dengan bentuk membulat di kedua sisi panjangnya, pada bagian atas terdapat jajaran tombol dengan permukaan tak menonjol di bodinya. Keseluruhan bentuk ini ditambah dengan terapan lapisan karet pada permukaan bodi dibuat untuk memberi kenyamanan saat digenggam telapak tangan.

Melengkapi teknologi pengolah bunyi dari perusahaan audio terkemuka, Meridian, maka ada dukungan fitur peningkat kenyamanan audio yang nyaris senada, yang utama adalah terapan passive radiator yang dikenal sebagai teknologi speaker untuk menghasilkan warna suara bass lebih dalam. Sementara untuk pengaturan suara, keduanya juga dilengkapi dengan EQ Mode.

Rancangannya sebagai Bluetooth Speaker berdimensi kompak tak membuatnya kehilangan daya untuk dapat menjangkau audiens lebih luas. Ini berkat keberadaan fitur Sound Boost. Mengaktifkannya, akan memperkuat daya suara sekaligus memperluas bidang suara.

“Cukup dengan menekan tombol khusus yang ada di atas bodinya, pengguna mendapat audio lebih lantang yang menjangkau ruang lebih luas untuk dinikmati bersama teman atau keluarga,” kata Rudi Susanto, Product Marketing Audio Visual LG Indonesia.

Bisa Dikendalikan lewat Smartphone

lg indonesia rilis tiga produk audio anyar

Selain desain, kenyamanan penggunaan pun diberikan pada kendali pengoperasian kedua perangkat ini. Melalui unduhan aplikasi XBoom yang tersedia di smartphone berbasis Android dan iOS, pengguna dapat melakukan kontrol penuh perangkat dari jarak jauh. Bahkan pengguna juga dapat melakukannya melalui perintah suara.

Lewat aplikasi LG XBoom juga, pengguna dapat memanfaatkan fitur multi-Bluetooth. Hal ini berguna untuk berbagi daftar lagu dari dua perangkat smartphone terhubung, dengan salah satu smartphone bertindak mengendalikan daftar lagu tanpa menggangu pemutaran musik yang sedang berjalan.

Sertifikat IPX5

Melengkapi rancangannya sebagai Bluetooth Speaker untuk segala cuaca, LG XBoom Go PL5 dan LG XBoom Go PL2 telah mengantongi sertifikasi IPX5. Sehingga tahan dari guyuran air sehingga pengguna tidak khawatir menikmati musik dalam berbagai kondisi dan kesempatan.

Daya Tahan Baterai

Perbedaan kedua perangkat ini ada pada ketahanan daya baterainya. Bila LG XBoom Go PL2 dirancang tahan hingga 10 jam penggunaan, LG XBoom Go PL5 memiliki durasi lebih lama, yaitu 18 jam. Sentuhan pembeda lainnya, LG XBoom Go PL5 dilengkapi Multi Color Lighting dalam rupa lampu berbentuk cincin pada woofer di bagian panjang bodinya, yang berkedip enciptakan gerakan penuh warna untuk membangkitkan nuansa.

(2) LG Tone Free FN6

Kehadiran LG Tone Free FN6 di Indonesia membawa serta beberapa predikat sebagai yang pertama di kategorinya. Tak hanya sebagai True Wireless Speaker pertama LG di Indonesia, LG Tone Free FN6 juga menjadi perangkat sejenis pertama yang memboyong teknologi audio Meridian.

Dengan kelengkapan tempat pengisian daya bernama UVnano casing, membuatnya jadi perangkat pertama yang mampu mengeliminasi bakteri dan kuman pada earbud saat pengisian daya.

Bicara mengenai kualitas suara, dukungan teknologi Meridian hadir di teknologi Headphone Spatial Processing. Teknologi yang disempurnakan perusahaan audio terkemuka di dunia ini sepanjang 25 tahun ini membuat perangkat LG Tone Free FN6 memiliki dimensi bunyi lebih baik dan dalam nuansa realistis.

Melengkapi dukungannya bagi perangkat True Wireless Speaker LG ini, Meridian pun memberikan pengaturan suara equalizer dengan empat preset unik. Mode Natural untuk suara otentik dan seimbang, Immersive untuk menghadirkan bunyi dalam nuansa ruang lebih luas, Bass Boost untuk hentakan lebih pada warna suara bass, dan Treble Boost untuk meningkatkan performa warna vokal lebih jernih.

Wadah Pengisi Daya Berteknologi UV Nano

Untuk kenyamanan mendengarkan, rancangan khusus eartip dengan penutup rapatnya dibuat untuk memblokir kebisingan lingkungan sekitar. Namun, bila pengguna bermaksud ingin mendengar suara sekitar, tak perlu dilakukan dengan melepaskan perangkat ini. Keberadaan fitur Ambient Sound Mode memungkinkan mendengar suara dari sekitarnya hanya dengan menekan tombol, walau sedang memakai perangkat.

Selain penggunaan material bersertifikat medical grade pada ear gel, LG Tone Free juga hadir dengan wadah penyimpan sekaligus pengisi daya unik. Dikatakan demikian karena wadah ini dilengkapi teknologi UV Nano. Pancaran sinar UV sepanjang pengisian daya ini mampu menyingkirkan bakteri dan kuman dari perangkat LG Tone Free FN6. Pengisian daya perangkat ini pun berlangsung cepat, hanya lima menit untuk pemakaian sepanjang satu jam.

Perangkatnya ini juga memiliki sertifikat IPX4, yang membuat performanya tak terpengaruh meski terkena air.