by

Konsisten Perangi Covid-19, Kali Ini Giliran Wilayah Ciputat Yang Disemprot Oleh Rapi Tangsel

Inionline.id–Tangsel–Setelah mendapatkan permohonan warga dari tiga (3) perumahan, Rapi Tangsel respon surat permintaan dengan menurunkan jajarannya guna mengantisipasi penyebaran covid-19 di Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan.

Dari ketiga perumahan tersebut, pengurus wilayah 3008 RAPI (Radio Antar Penduduk Indonesia) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) lakukan bakti sosial Peduli Covid 19 di RW 12 Perumahan Villa Bintaro, RW 22 Perumahan Puri Bintaro Indah Kelurahan Jombang dan RW 19 Villa Dago Tol Kelurahan Serua Ciputat.

Disampaikan oleh Ketua RAPI Tangsel, Susanto Edy, jumlah korban Covid 19 yang sampai saat ini menurutnya masih belum menurun, sehingga pihaknya merasa harus berupaya melakukan pencegahan Virus Corona atau severeacute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-CoV-2) yakni virus yang menyerang sistem pernapasan.

Seperti yang sudah di lakukan sebelumnya, upaya RAPI Tangsel diantaranya melakukan penyemprotan cairan disinfektan, pembagian masker dan juga memberikan hand sanitazer kepada warga Tangsel.

“Mohon maaf partisipasi kami yang sedikit ini, jangan dinilai dengan nominal, karena kami terus konsisten bersama-sama berjuang melawan dan memutus mata rantai Covid 19,” ungkap Susanto, Sabtu (12/9/2020).

Sebagaimana diketahui, data jumlah korban Covid 19 di wilayah Jabodetabek sudah sangat mengkhawatirkan. Informasi DKI saja sudah mencapai sekitar 1000 pasien per hari yang dirawat. Sementara dalam data Pemkot, Tangsel masih zona orange yang mendekati merah.

Sementara Rojak, Ketua Perumahan VBI, menyatakan apresiasinya kepada RAPI Tangsel yang melakukan penyemprotan disinfektan di wilayahnya.

“Mudah- mudahan penyemprotan ini bisa berkesinambungan dan dapat diimplementasikan oleh seluruh warga Tangsel khususnya,” ujarnya.

Rojak juga menilai, bakti sosial dari RAPI Tangsel juga memperingan beban biaya dari para pengurus RW, sehingga kebersamaan untuk melawan covid 19 tersebut benar-benar bermanfaat untuk warga.

“Alhamdulillah, tak banyak cost yang kami keluarkan, dan kami ucapkan terimakasih atas sumbangsih team RAPI, mudah-mudahan lingkungan kami bersih, sehat, serta jauh dari Covid-19,” imbuhnya.

Tak mau ketinggalan, Bhabinkamtibmas Polsek Ciputat, Aiptu Abdul Hamid, pihaknya tak bosan terus mendorong, agar warga tak kendor melawan Covid 19.

“Jangan Kendor mengatasi Covid 19, karena walau bagaimanapun, ini semua merupakan tanggungjawab bersama, cara sederhana adalah, tetap menerapkan pola 3 M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, dan juga Mencuci Tangan), tandasnya.(Adt).