Komisi III: BUMD Harus Optimalkan Peningkatan Pendapatan dengan Adanya Penyertaan Modal dari APBD Jawa Barat

Ekonomi057 views

Inionline.id – Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat, Cucu Sugyati mengungkapkan, peran serta BUMD sejatinya dapat membangkitkan geliat ekonomi di Jawa Barat.

Sehingga lanjut Cucu, masyarakat Jawa Barat maupun instansi pemerintah dapat saling mendukung dalam upaya percepatan penanganan dan penanggulangan Covid 19 di Jawa Barat.

“Tentu akan kita dorong optimalisasi anggaran ini khususnya bagi BUMD untuk ketahanan ekonomi di Jabar, di tengah pandemi ini,” ujar Cucu seusai rapat kerja dengan mitra komisi di Gedung DPRD Provinsi Jawa Barat, Jalan Diponegoro no. 27, Kota Bandung, Rabu (23/9/2020)

Cucu mengingatkan, bahwa semua BUMD milik Pemprov Jabar masih memerlukan pengawasan yang lebih intens sehingga dapat berkontribusi positif terhadap hasil atau pendapatan Jawa Barat.

“Mudah-mudahan ini dapat meningkatkan kinerja Biro BUMD agar lebih memaksimalkan lagi pengawasan kepada BUMD kemudian untuk hal-hal yang lainnya yang sudah tertera, dan terutama di wilayah-wilayah yang behubungan dengan pengawasan kita (control) terhadap BUMD kalau kita lihat BUMD yang berada di wilayah Jawa Barat perlu pengawasan yang lebih intes lagi dari Biro BUMD”pungkas Cucu.

Pada kesempatan tersebut juga dihadiri oleh beberapa mitra Komisi III yaitu, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Jawa Barat, Badan Pendapatan Daerah Prov. Jawa Barat, Dinas Penanam Modal & Pelayanan Terpadu Satu Pintu Jabar, dan Biro BUMD dan Investasi Provinsi Jawa Barat.