by

Hampir 40 Tahun Tidak di Renovasi, Wakil Ketua DPRD Jabar Dorong Perbaikan Kantor Kecamatan Cidahu

Sukabumi, Inionline.id – Wakil Ketua DPRD Jawa Barat, Achmad Ru’yat melakukan tinjauan langsung ke lokasi bencana banjir bandang di Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, pada Sabtu (27/09/2020). Disela kunjungannya tersebut, Ru’yat menyempatkan diri mengecek langsung kondisi bangunan Kecamatan Cidahu yang sudah tampak usang.

Menurut Camat Cidahu, Eri Erstanto mengatakan bahwa terakhir kantornya direhab itu terjadi pada medio tahun 80an yang berarti sudah hampir 40 tahun kantor Kecamatan Cidahu kondisinya masih tetap sama seperti dulu.Achmad Ru’yat mengatakan bahwa bangunan kantor Kecamatan Cidahu harus segera direhab.

Wakil Ketua DPRD Jawa Barat (Achmad Ru’yat) berkomunikasi langsung dengan Camat Cidahu (Eri Erstanto) terkait musibah banjir bandang di Cidahu dan kondisi usang kantor Kecamatan Cidahu.

“Oleh karena itu pak Camat harus buat proposal ke Bupati Sukabumi, ajukan ke provinsi Jawa Barat melalui e-planning, saya nanti juga akan komunikasi dengan pak Marwan agar direhab,” pungkas Ru’yat.

Dirinya pun meyakinkan Camat Cidahu bahwa dengan direhabnya gedung Kecamatan Cidahu, maka hal tersebut akan menjadi kenang-kenangan yang baik saat Eri Erstanto masih menjabat sebagai Camat Cidahu kantor kecamatan berhasil direhab setelah hampir 40 tahun.