Donny van de Beek Gabung ke MU, ini Kata Solskjaer

Inionline.id – Donny van de Beek resmi menjadi penggawa anyar Manchester United. Ole Gunnar Solskjaer selaku manajer Setan Merah angkat suara soal pemain barunya itu.

MU mengumumkan pembelian Van de Beek dari Ajax Amsterdam pada Rabu (2/9/2020) malam WIB. Gelandang 23 tahun itu diikat kontrak selama lima tahun oleh Setan Merah, plus opsi perpanjangan untuk setahun berikutnya.

Klub asal Manchester itu memang sudah lama mengincar Van de Beek untuk memperkuat skuatnya menyambut musim baru 2020/2021. Selain MU, Barcelona dan Real Madrid sebelumnya turut dikaitkan dengan pembelian pemain jebolan Jong Ajax tersebut.

Donny van de Beek menjadi incaran klub-klub top Eropa lantaran dirinya merupakan gelandang serba bisa. Penggawa Timnas Belanda itu dapat dimainkan sebagai jangkar mau pun gelandang serang, sehingga kedatangannya bakal menambah opsi lini tengah Manchester United.

Ole Gunnar Solskjaer menyambut positif kedatangan Van de Beek ke MU. Dalam pandangan manajer asal Norwegia itu, pemain anyarnya ini punya nilai lebih dalam hal membaca permainan di lapangan.

 

“Donny memiliki semua atribut teknis yang dibutuhkan untuk tampil di tim ini, serta memiliki kepribadian yang cocok untuk sukses di Manchester United,” kata Solskjaer, dikutip dari laman resmi MU.

“Kemampuannya melihat ruang, pergerakannya dalam membaca permainan akan sangat melengkapi kualitas yang kami miliki di lini tengah. Kedatangannya benar-benar memperkuat kedalaman bakat yang kami miliki di posisi tersebut,” dia menambahkan.

“Penampilan Donny di Eredivisie dan di Eropa sangat bagus dalam beberapa tahun terakhir. Kami semua menantikan untuk bekerja dengannya,” demikian kata Ole Gunnar Solskjaer soal kedatangan Donny van de Beek di Manchester United.