Debut Bale di Tottenham akan Tertunda Sampai Oktober

Inionline.id – Fans Tottenham Hotspur harus bersabar menunggu debut Gareth Bale. Bale masih cedera dan diperkirakan baru bisa main bulan depan.

Bale baru saja menuntaskan kepindahannya ke Tottenham dari Real Madrid, Sabtu (19/9/2020) sore waktu setempat. Bale dipinjam selama semusim dengan biaya sekitar 13 juta euro.

Bale sebenarnya sudah ada di London sejak Jumat (18/9) untuk mengurus dokumen transfernya. Bale bahkan menjalani tes medisnya lebih dulu di Madrid sebelum terbang ke London.

Nah, dari hasil tes medis itu, Tottenham mendapat kabar kurang menyenangkan. Bale diketahui tidak dalam kondisi bugar dan mengalami cedera usai kembali dari membela Timnas Wales di UEFA Nations League awal bulan ini.

Tidak dijelaskan jenis cedera Bale, namun sepertinya tidak jauh-jauh dari permasalahan di sekitar paha atau hamstring yang selama ini menggangunya di Madrid.

Alhasil, Bale harus istirahat setidaknya sampai pertengahan Oktober, sehingga baru bisa melakoni debut resmi usai jeda internasional. Bale akan melewatkan beberapa laga seperti menghadapi Southampton, Leyton Orient, Shkendija, Newcastle United, dan Manchester United.

Bale kemungkinan baru bisa main saat menghadapi West Ham United 17 Oktober atau Burnley sepekan setelahnya.

“Kami saat ini memperkirakan bahwa dia baru bisa fit setelah jeda internasional bulan Oktober,” ujar pernyataan resmi Tottenham.

Bagi Gareth Bale, ini adalah kali keduanya memperkuat Tottenham setelah periode pertamanya sedari 2007 hingga 2013. Selama enam tahun kariernya di White Hart Lane, Bale tampil sebanyak 203 kali di semua kompetisi dan membukukan 55 gol.

Aksi impresifnya di Tottenham membuatnya direkrut Madrid pada 2013 dengan transfer sebesar 91 juta euro. Bisakah Bale bangkit bersama Tottenham?