by

Aksi Nyata M Ichsan Advokasi Perbaikan Jalan Limusnunggal Bogor

Bogor, Inionline.Id – Setelah bertahun-tahun rusak dan menggangu lalu lintas warga sekitar di ruas jalan Limusnunggal KM 51,9, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor. tepat pada Senin (14/09/2020), jalan tersebut selesai diperbaiki berkat advokasi Mochamad Ichsan Maoludin selaku anggota komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat kepada mitra kerjanya yaitu Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (BMPR) Provinsi Jawa Barat.

“Jadi rusaknya jalan itu sudah lama bahkan di beberapa medsos itu saling menimpali, artinya masyarakat sangat terganggu sekali bahkan ada beberapa pengguna jalan yang sampai jatuh, kemudian tidak nyaman lewat situ karena harus slowdown,” ujar Ichsan kepada Inionline.Id saat dihubungi via selular.

Menurutnya, jalan dari Rawapanjang hingga Limusnunggal tersebut berstatus jalan provinsi sehingga masyarakat awalnya mengeluhkan kepada anggota DPRD Kabupaten Bogor yaitu Achmad Fathoni, tetapi karena berbeda kewenangan maka masalah rusaknya tersebut disampaikan kepada dirinya.

Jalan raya Limusnunggal, Cileungsi, Kabupaten Bogor yang telah selesai diperbaiki pada Senin (14/09/2020).

“Tadi saya sudah komunikasi langsung dengan kepala dinas BMPR Provinsi Jawa Barat, alhamdulillah di tahun 2020 ini ada anggaran untuk biaya maintenance kurang lebih senilai 8 miliar rupiah, itu seperti dana petty cash, termasuk masalah gorong-gorong dan lain sebagainya untuk wilayah Jawa Barat,” kata Ichsan.

Karena masalah jalan Limusnunggal ini ramai di masyarakat, maka politisi PKS tersebut mencoba mendorong dan berkat advokasinya perbaikan jalan Limusnunggal bisa teraplikasikan.

“Pengerjaan di bawah dinas BMPR UPTD 1 yang wilayah kerjanya Bogor dan Bekasi, eksekusinya dimulai 2 hari yang lalu dan ruas yang rusak pun tidak terlalu panjang yaitu sekitar 5 meter cuma memang menggangu sekali masyarakat yang lewat disana,” tutur Ichsan.

Menurut legislator daerah pemilihan Jawa Barat VI (Kabupaten Bogor) ini, jika berbicara kerusakan badan jalan di daerah lain di dapilnya masih banyak yang lebih parah, hanya saja banyak hal lain yang masih diperjuangkan di wilayahnya seperti daerah irigasi tuntas.