Aksi Cepat Tanggap Iwan Suryawan Bantu Korban Longsor Paledang Bogor

Antar Daerah657 views

Bogor, Inionline.Id – Tiga rumah warga di tepi Sungai Cidepit, RT 01/RW04 Kampung Kebon Manggis Munjul, Kelurahan Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, terbawa tanah longsor, pada Kamis dini hari, setelah sebelumnya turun hujan di pada Rabu (16/9) malam.

Kondisi nyata rumah-rumah tersebut terbawa longsor sampai ke bibir Kali Cidepit dengan ketinggian sekitar empat meter. Kali Cidepit adalah anak Sungai Cisadane yang mengalir sejajar dengan Jalan Paledang, Kota Bogor, Jawa Barat.

Longsor terjadi sekitar pukul 02.15 WIB. Namun, sekitar 15 menit sebelumnya, terdengar suara-suara seperti tanah bergerak. Menyadari hal tersebut, warga segera ke luar rumah dan dengan cepat menyelamatkan diri serta membawa barang seperlunya. Sekitar 10 menit kemudian, tiga rumah terbawa longsor, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Kondisi salah satu rumah warga di Paledang Bogor yang rumahnya hancur terkena longsor.

Menanggapi peristiwa naas tersebut, anggota komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Iwan Suryawan pun bergerak cepat dengan menugaskan kader partainya yaitu PKS untuk turun membantu para korban di lapangan.

“Walaupun posisi saya masih di Bandung menjalankan tugas DPRD Jawa Barat, alhamdulillah masih bisa kirimkan bantuan untuk warga RW 4 Kelurahan Paledang yang terkena musibah longsor,” ujar Iwan melalui sambungan telepon selular pada Jum’at (18/09/2020).

Diwakili oleh pengurus DPC PKS Bogor Tengah mewakili Iwan Suryawan, bantuan diserahkan langsung kepada perwakilan enam keluarga yang terpaksa mengungsi imbas rumahnya yang sudah hancur.

“Biidznillah, dengan izin Allah SWT, menurut informasi dari salah satu korban, saya jadi orang pertama yang datang berikan bantuan, semoga Allah SWT ringankan beban para korban,” pungkas Iwan.

Selain itu, anggota DPRD Kota Bogor, Adityawarman Adil pun memastikan akan segera meninjau lokasi longsor bersama Iwan Suryawan.

“Para korban  Segera di tangani Pemkot Bogor melalui BTT,” terang adit melalui pesan singkat Whatsappnya kepada Inionline.Id.