Walikota Tangsel Resmikan Puskesmas Cireundeu

Inionline.id–Tangsel–Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany resmikan Puskesmas di Cireunde, Ciputat Timur, Kamis (27/08). Puskesmas ini merupakan puskesmas ke 31 yang ada di Kota Tangsel.

Airin menjelaskan bahwa pembangunan puskesmas ini oada awalnya mengalami hambatan pembebasan lahan. Setelah hambatan ini selesai, kemudian baru bisa dilakukan pembangunan fasilitas yang mulai saat ini bisa dinikmati oleh masyarakat.

“Jadi sekarang setelah melalui hambatan, kita bisa merasakan fasilitas ini,” ujar Airin dalam peresmian puskesmas tersebut.

Airin menambahkan bahwa saat ini pemerintah Kota Tangerang Selatan sedang berfokus pada penekanan angka kematian ibu hamil. Dengan adanya puskesmas ini dia berharap bahwa program tersebut bisa terlaksana dengan baik.

Kemudian, melalui puskesmas, pelayanan imunisasi terhadap bayi dan balita diharapkan semakin maksimal. Bagaimanapun, pemerintah bertanggung jawab terhadap pelayanan kesehatan bagi bayi dan balita agar mereka dapat tumbuh dengan maksimal.

Sejak awal Airin merencanakan pembangunan 35 puskesmas di Kota Tangerang Selatan. Saat ini sudah ada 31 puskesmas beroperasi. Dengan sisanya masih terus dilakukan proses pembangunan. Dia berharap agar bisa segera meresmikan puskesmas-puskesmas tersebut.

Airin menambahkan bahwa setiap masyarakat harus mendapatkan hak pelayanan kesehatan. Karena itu Airin pastikan komitmennya dalam bidang tersebut. “Jadi manfaatkan puskesmasnya. Insya Allah bermanfaat,” kata dia.

Plt Kadis Kesehatan Deden Deni menjelaskan, Puskesmas ini merupakan puskesmas ke 31 dari target 35 puskesmas, dan puskesmas ke-5 di wilayah Ciputat Timur. “Saya berharap, Puskesmas ini bisa melayani dengan baik , dan saya berdoa puskesmas ini hanya menjadi tempat konsultasi warga dan tes kesehatan bukan untuk berobat, karena saya ingin masyarakat di Cirendeu selalu dalam keadaan sehat.

Deden mengatakan, puskesmas ini bisa beroperasi namun sarana –prasarananya akan terus ditingkatkan. “Puskesmas ini terdiri dari tiga lantai, dengan fasilitas ruang kesehatan ibu dan anak, ruang lansia, dokter anak, IGD, dan lainnya,” ungkapnya. (Red)

Sumber : (humas-kominfo)