by

Tim Muda Solusi Deklarasikan Diri Dukung dan Menangkan Muhamad-Saraswati

Inionline.id–Tangsel–Dalam rangka menghadapi Pilkada Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang akan diselenggarakan bulan Desember 2020 mendatang, Generasi milenial memiliki posisi penting dalam menentukan pemimpin selanjutnya, hampir 400.000 warga Tangsel merupakan penduduk berumur 19 – 30 tahun.

Angka tersebut merupakan angka yang tidak sedikit, karena apabila dibandingkan dengan total keseluruhan DPT Tangsel, hampir setengahnya. Dalam menyikapi fakta tersebut, Tim pemuda yang mengatasnamakan SOLUSI (Solidaritas Muhamad-Saraswati) hadir menjadi solusi untuk menjawab peluang sekaligus tantangan yang akan muncul dalam Pilkada Tangerang Selatan 2020 sebagai mesin yang menggarap segmentasi pemuda tersebut.

Pada Rabu, 19/08/2020, Tim SOLUSI Tangsel mengadakan deklarasi yang diselenggarakan di Restoran Remaja Kuring menekankan pada pengukuhan konsep gerakan tim kampanye kedepan. Deklarasi tim SOLUSI yang didukung oleh St. Ananta Wahana., S.H (Anggota DPR RI Komisi VI Fraksi PDI-P) dihadiri oleh Ibu Rahayu Saraswati (Calon Wakil Walikota Tangsel) dengan tim serta perwakilan dari Drs. Muhamad M.Si (Calon Walikota Tangerang Selatan).

Agenda deklarasi tersebut merupakan kelanjutan dari agenda pembagian bibit tanaman hias di Perigi dan Serpong, Tangerang Selatan. St. Ananta Wahana S.H selaku penyelenggara deklarasi Tim SOLUSI mengatakan bahwa segmen pemuda harus dikerjakan bukan hanya untuk kepentingan elektoral semata, namun juga harus bertujuan untuk menanamkan nasionalisme dan nilai-nilai gotong royong di kalangan pemuda.

“Ajang Pilkada ini harus menjadi sarana untuk para pemuda mengaplikasikan nilai-nilai gotong royong dan pencerdasan politik ke masyarakat luas, dibentuknya Tim SOLUSI diharapkan dapat melaksanakan tugas-tugas tersebut disamping tujuan memenangkan Muhamad-Saraswati pada Pilkada Tangsel 2020,” ujar Ananta.

Sandy Prasetyo selaku Ketua Tim SOLUSI mengatakan bahwa deklarasi ini bertujuan untuk mengedukasi dan meningkatkan gairah politik pemuda untuk menyambut Pilkada Tangerang Selatan 2020 mendatang.

“Kami Tim SOLUSI Tangsel berharap dengan desain politik dan gerakan yang kita bangun akan menjadi solusi kongkrit bagi pencerdasan politik pemuda Tangsel sekaligus kemenangan Muhamad-Saraswati dalam Pilkada Tangsel 2020 mendatang,” ujar Sandy.

Dengan deklarasi ini, Nuraliffudin selaku Bendahara Tim SOLUSI berharap, anak muda dapat menjadi solusi dari kebuntuan politik dan kesan membosankan yang melekat dalam setiap aktivitas kampanye.

“Dibentuknya tim ini kami berharap dapat memunculkan gebrakan-gebrakan baru di kalangan pemuda yang dapat meningkatkan gairah politik sehingga tergerak untuk menggunakan hak suaranya dalam memenangkan Muhamad-Saraswati”, ujar Ali.

Disampaikan juga, sampah di sebuah kota memang menjadi masalah besar. Hal itu disebabkan langkanya lahan kosong untuk bisa dijadikan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah karena semua berubah menjadi tempat tinggal.

“Berbeda dengan kabupaten yang wilayahnya luas dan daerah kosongnya banyak, ” ujar Saraswati Bakal Calon Wakil Walikota Tangsel yang mendampingi Muhamad. (Red/rls).