Real Madrid Tanpa Ramos, Fabio Capello Jagokan Manchester City

Inionline.id – Real Madrid akan menghadapi Manchester City di Liga Champions tanpa Sergio Ramos. Absennya Ramos dinilai Fabio Capello akan membuat Madrid kesulitan.

Madrid akan tandang ke Etihad Stadium dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB. Los Blancos harus membalikkan keadaan setelah kalah 1-2 di leg pertama.

Namun, Madrid harus berlaga tanpa Ramos yang mendapat kartu merah di leg pertama. Kehilangan Ramos jadi kerugian besar untuk tim arahan Zinedine Zidane itu.

Madrid punya catatan buruk saat harus tampil tanpa Ramos di Liga Champions. Dalam enam pertandingan di mana kaptennya itu absen, Madrid hanya menang satu kali dan lima kali kalah.

“Bisakah Real Madrid menang? Itu mungkin saja karena, bagi Real Madrid, memainkan laga seperti ini itu biasa. Tekanan akan membantu Real Madrid,” ujar Capello kepada Laureus.com seperti dilansir Marca.

“Mereka menuntaskan LaLiga dengan brilian dan mereka jadi juara. Tapi saya kira mereka punya satu masalah penting. Tanpa Sergio Ramos, ketika Anda harus bertahan, itu akan sangat sulit.”

“Sergio Ramos adalah kapten, pemimpin di ruang ganti… dia pemimpin di atas lapangan. Kepribadian pemain ini benar-benar penting untuk semua pemain.”

Saat ditanya siapa yang lebih difavoritkan untuk lolos, Capello memilih City. Mantan pelatih Madrid itu menyebut absennya Ramos sebagai faktor kunci.

“Saya pikir dalam dua pertandingan terakhir yang dimainkan sebelum akhir musim, Manchester City dalam performa fantastis. Mereka benar-benar berbahaya saat menyerang,” ucap Capello.

“Dulu saya kira Guardiola melakukan kesalahan taktik di lapangan tengah, tapi sekarang, ketika mereka kehilangan bola, mereka mencoba menutupnya.”

“Masalahnya ketika Anda melawan City adalah seberapa bagus Anda bisa bertahan. Jadi, menurut saya, saya lebih memilih Man City, karena tanpa Sergio Ramos, ketika Anda harus bertahan melawan City, akan sulit buat Real Madrid,” katanya.