by

Playstation 5 Diprediksi Berbandrol di Atas 7 Juta Rupiah

Inionline.Id – Rumor tentang rilis dari Playstation 5 terus bergema dan dinantikan para gamer’s tak terkecuali di Indonesia. dikutip dari techradar.com Sony belum mengkonfirmasi harga PS5 , tetapi prediksi para analis telah menempatkan harga PS5 di wilayah $ 499 / £ 449 / AU $ 749 atau sekitar 7 juta rupiah jika kurs berada pada 15.000 rupiah per-1 USD. Tentu ini harus diperlakukan dengan skeptisisme, tetapi akan menjadi kabar baik jika konsol canggih tersebut diluncurkan dengan harga sesuai prediksi analis, karena itu hanya $ 100 lebih dari harga peluncuran PS4 dan PS4 Pro. 

Namun, itu dianggap sebagai harga untuk versi standar, dan ketika acara 11 Juni 2020, Sony menunjukkan, akan ada dua konsol PS5 saat peluncuran: PS5 standar dan Edisi Digital PS5. Itu kemungkinan masuk lebih rendah, tapi  banyak kalangan masih meragukan jumlah pasti dari dari peredaran kedua konsol tersebut. 

Terakhir, Sony belum benar-benar memutuskan berapa harga konsol generasi berikutnya. Tetapi, dengan Xbox series X milik Microsoft sendiri yang  membenamkan Sony, kompetisi generasi ini memasuki fase paling panas. Jika Sony mengumumkan harga PS5 dan tanggal pre-order terlebih dahulu, mereka berisiko Microsoft bekerja untuk memotongnya pada menit terakhir. Situasinya juga terbalik, jadi kebuntuan strategi ini kemungkinan akan berlanjut untuk saat ini.

Harga PS5 tidak terungkap selama acara 11 Juni Sony, banyak pihak yang berharap harga dari PS5 akan diumumkan disitu, dengan rumor menunjukkan pembeli akan mendapatkan harga yang dikonfirmasi selama State of Play pada bulan Agustus – meskipun Sony belum mengkonfirmasi ini.