PKS Bantu Siswa Belajar Online

Pendidikan057 views

BOGOR, Inionline.id – Tahun Baru Hijriyah, 1 Muharam 1442 H bertepatan Kamis, 20 Agustus 2020 menjadi hari yang menggembirakan bagi warga Kebon Pedes. Pasalnya, Karnain Asyhar, Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Bogor meresmikan penggunaan sarana sambungan internet gratis sebagai bantuan untuk siwa dan guru yang melakukan pembelajaran online. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Posyandu Mekar Sari, RW 10 Kelurahan Kebon Pedes, Kecamatan Tanah Sareal.

Bantuan internet gratis untuk warga ini, sebagai respons atas permintaan warga yang mengeluhkan biaya yang harus dikeluarkan untuk membeli kebutuhan kuota internet anaknya yang melakukan pembelajaran jarak jauh selama masa pandemi Covid-19. Bahkan, sebagian warga yang tidak mampu secara ekonomi harus menumpang akses internet di rumah temannya, agar tidak tertinggal pelajaran.

“Beragkat dari keluhan warga tersebut, kami menghubungi provider yang tersedia di wilayah ini untuk dipasangkan sambungan internet. Akses ini dikhususkan bagi pelajar dan pengajar yang melakukan pembelajaran online. Warga yang berjualan online juga dipersilahkan memanfaatkan. Aksi ini juga sebagai respons Gerakan Berbagi Kuota Internet untuk Pelajar/Mahasiswa yg digukirkan oleh DPP PKS. Kami serahkan pengelolaannya kepada kader posyandu setempat, dengan tetap menerapkan disiplin pencegahan Covid-19, yaitu: mengenakan masker, berjarak, dan mencuci tangan dengan sabun” jelas Karnain.

Sementara itu, Engkus Kusnadi selaku Ketua RW 10 Kelurahan Kebon Pedes menyambut gembira atas tersedianya sambungan internet gratis untuk warga di wilayahnya. Hal senada juga diungkapkan oleh Ani dan Indri sebagai kader Posyandu Mekar Sari.

“Kehadiran internet gratis bagi siswa dan guru di lingkungan kami yang melakukan pembelajaran online, sangat membantu dan mengurangi beban belanja kuota internet yang seharusnya kami keluarkan” ungkap Ani dengan gembira.