by

PDIP Menargetkan Menang Pilkada di 13 Daerah Jawa Timur

Inionline.id – PDIP memasang target tinggi di Pilkada Jawa Timur Desember 2020. Ketua DPD PDIP Jawa Timur Kusnadi mengatakan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri mengamanatkan agar kader-kader di Jatim memenangkan 13 dari 19 daerah yang menyelenggarakan pilkada di Jatim.

Pihaknya siap menjalankan intruksi Megawati untuk bergotong royong memenangkan calon kepala daerah yang diusung di Pilkada serentak 2020.

“Dari 19 daerah, 13 harus menang. Ini adalah amanah dari Ibu Ketua Umum,” kata Kusnadi dalam keterangannya, Sabtu (15/8).

Kusnadi mengatakan, target kemenangan yang tinggi itu bukan tanpa perhitungan. Hingga saat ini, pihaknya terus melakukan survei, evaluasi dan verifikasi daerah-daerah yang berpotensi untuk dimenangkan.

“Ada beberapa tolak ukur seperti soliditas partai di daerah, faktor individu, serta faktor incumbent atau tidak,” kata Kusnadi.

Oleh karena itu, Kusnadi menekankan kepada seluruh calon kepala daerah yang maju di 19 Pilkada di Jawa Timur bersiap diri untuk bergotong royong bersama kader-kader PDIP di tingkat akar rumput.

Dia menuturkan, sejumlah tugas yang harus dilaksanakan calon kepala daerah dan kader setelah mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP. Pertama, membentuk tim pemenangan reguler yang berisi kader partai. Kedua, membentuk tim kampanye. Ketiga, membentuk tim emergency yang bertugas mengelola isu terkini.

“Semua tim harus berjalan simultan, kompak, tidak bisa sendiri-sendiri,” tutup Kusnadi.