Inter Akhirnya ke Semifinal Kompetisi Eropa Lagi, Setelah 10 Tahun

Inionline.id – Inter Milan melangkah ke semifinal Liga Europa 2019/2020 usai menyingkirkan Bayer Leverkusen. Ini jadi semifinal pertama Inter di kompetisi Eropa sejak sedekade lalu.

Pada laga perempatfinal yang dihelat di Merkur-Spiel Arena, Duesseldorf, Selasa (11/8/2020) dini hari WIB, Inter bermain agresif sejak menit awal dan sudah unggul dua gol ketika laga berjalan 21 menit.

Membuka keunggulan lewat gol Nicola Barella, Inter menggandakan skor lewat Lukaku. Leverkusen sempat memperkecil ketertinggalan lewat gol Kai Havertz tapi upaya untuk mengejar sia-sia.

Karena hingga akhir pertandingan, Inter tetap menang 2-1. Inter sebenarnya berpeluang menambah dua gol lewat penalti, tapi semuanya dibatalkan oleh VAR.

Dengan kemenangan ini, Inter berhak melaju ke semifinal dan menunggu pemenang partai Shakhtar Donetsk vs FC Basel besok. Inter patut merayakan kelolosan ini karena mereka sudah menunggu sekian lama.

Sebab, Inter terakhir kali maju ke semifinal kompetisi Eropa pada musim 2009/2010, saat jadi juara Liga Champions. Setelahnya Inter paling mentok mencapai babak perempatfinal semusim setelahnya.

Kemudian Inter menurun prestasinya karena cuma bisa tampil di Liga Europa dan itu pun mentok di babak 16 besar. Sekalinya lolos ke LIga Champions dua musim terakhir, Inter juga kandas di babak grup.

“Kami membuktikan kepada semua orang yang menyebut kami tidak solid, kami adalah tim hebat dan kami punya nyali,” ujar Barella kepada Sky Sport Italia.

Bisakah Inter Milan-nya Antonio Conte melaju jauh? Kita tunggu saja.