Final Liga Champions PSG Vs Bayern: Die Roten Diunggulkan Karena Menang Pengalaman

Inionline.id – Paris Saint-Germain menantang Bayern Munich di babak final Liga Champions. Die Roten diunggulkan karena mereka lebih berpengalaman di final Eropa daripada PSG.

Laga perebutan trofi Liga Champions musim ini mempertemukan duel PSG vs Bayern. Partai final tersebut dijadwalkan berlangsung di Estadio da Luz, Senin (24/8/2020) dini hari WIB.

PSG berhasil menembus babak pamungkas setelah mengandaskan RB Leipzig di babak semifinal dengan skor meyakinkan 3-0. Pencapaian ini merupakan yang pertama kalinya buat Les Parisiens bisa melangkah hingga final Liga Champions.

Ada pun Bayern tengah memburu trofi keenam mereka di Liga Champions. Die Roten lolos ke final setelah berhasil menggasak Olympique Lyon di babak empat besar dengan skor 3-0.

Pengalaman Bayern yang lebih banyak mencicipi partai final Liga Champions diakui Thomas Tuchel membuat kampiun Bundesliga tersebut lebih diunggulkan ketimbang Kylian Mbappe dkk. Meski begitu, pelatih PSG itu juga menegaskan jika timnya juga pantas bersaing memperebutkan trofi Si Kuping Besar.

“Bayern diunggulkan karena mereka terbiasa memainkan pertandingan besar seperti saat ini. Mereka klub hebat,” kata Tuchel menjelang pertandingan PSG vs Bayern, dilansir dari Marca.

“Itu bukan keuntungan yang kecil, tetapi juga tak terlalu menentukan. Bagi kami ini menjadi tantangan besar untuk menghadapi Bayern, namun kami memang pantas berada di sini,” sambungnya.

“Laga nanti akan sangat sulit, mereka memiliki kualitas individu. Namun, selalu ada ruang dan selalu ada solusi. Kami harus menemukan perpaduan antara bermain dengan kebebasan, tampil percaya diri, serta menemukan peluang,” demikian kata Tuchel menatap duel PSG vs Bayern.