Fernandes Kecewa MU Tak Bisa Bikin Gol Lebih Banyak

Inionline.id – Tersingkirnya Manchester United di semifinal Liga Europa menyisakan kekecewaan besar buat Bruno Fernandes. Ia percaya MU harusnya mencetak gol lebih banyak.

MU kalah 1-2 saat menghadapi Sevilla di RheinEnergie Stadion, Senin (17/8/2020) dini hari WIB. Tampil dominan, ‘Setan Merah’ memetik start bagus saat unggul berkat penalti Fernandes di menit ke-9.

Tapi sementara MU gagal menuntaskan peluang-peluangnya, Sevilla lebih efisien memanfaatkan celah. Suso menyamakan skor di menit ke-26, lalu Luuk de Jong memastikan kemenangan mereka di menit ke-78.

Penyelesaian akhir memang jadi kekurangan besar MU di laga ini. Bagaimana tidak? Dari total 20 tembakan yang dilepaskan dan tujuh peluang on target, hanya satu gol yang didapatkan dan itupun dari titik penalti.

Anak-anak asuh Ole Gunnar Solskjaer punya sejumlah peluang besar yang semestinya bisa dikonversi jadi gol. Sebut saja dari Mason Greenwood, lalu setidaknya dua kali dari Anthony Martial ketika tinggal berhadapan dengan kiper.

Fernandes tidak bisa tak menyayangkan kegagalan timnya memaksimalkan peluang-peluang yang sudah hadir.

“Lebih dari sebuah start positif, kami menampilkan permainan yang bagus dan menciptakan banyak peluang. Tapi di sepakbola itu tidaklah cukup, kami melewatkan banyak peluang di depan gawang,” kata gelandang asal Portugal itu kepada BT Sport, seperti dikutip BBC.

“Kami tidak puas dengan ini karena kami mau lolos. Sekarang waktunya beristirahat dan menyegarkan kembali kaki-kaki. Kiper mereka bekerja sangat baik, tapi dengan kualitas yang kami punya, kami harusnya bisa mencetak gol lebih,” imbuhnya.

Ini kali ketiga musim ini di mana MU kandas di semifinal. Sebelumnya mereka juga terhenti di babak yang sama pada ajang Piala Liga Inggris dan Piala FA.