Apresiasi Kreatifitas Warga Kota Bogor, Dody Hikmawan Gelar Lomba RW Kreatif Meriah

Antar Daerah157 views

Bogor, Inionline.id – Anggota DPRD Kota Bogor, Dody Hikmawan bersama Dody Hikmawan Center (DHC) menggelar penyerahan hadiah kepada para juara lomba RW ter-kreatif dan meriah se-Kecamatan Bogor barat di kantor DPC PKS Bogor barat, jalan Bubulak, Kota Bogor, pada Senin (31/08/2020).

Lomba yang diikuti sebanyak 20 kelurahan se-Kecamatan Bogor barat telah melahirkan 5 juara yaitu :
Juara 1 : RW 11 Cilendek Barat
Juara II :RW 05 Gunung Batu
Juara III :RW 06 Pasir Jaya
Juara Harapan I : RW 02 Cilendek Barat
Juara Harapan II : RW 04 Curug Mekar

Lomba tersebut pun menunjuk para Dewan Juri sebagai berikut :
1. Atang Trisnanto (Ketua DPRD Kota Bogor)
2. Dedie A Rachim (Wakil Walikota Bogor)
3. Juniarti Estiningsih (Camat Bogor Barat)
4. Hilman Shodaq (Ketua DPC PKS Bogor Barat)

Dengan Ketua Panitia, Cecep Supriatna, ST yang memperebutkan uang pembinaan dan merchandise menarik bagi para pemenang.

Dody Hikmawan selaku pembina lomba mengatakan bahwa setiap kegiatan dan kebijakan yang ada, terkadang tidak ada apresiasi, karena sebenarnya masyarakat sudah berjibaku dan berusaha, hal inilah yang diperhatikan oleh Dody.

“Hal itulah yang mendasari awalnya digelarnya lomba ini, walaupun apresiasinya ini sedikit, apresiasi yang kami berikan menjadikan motivasi dan semangat serta membawa masyarakat ke ranah dimana mereka diperhatikan,” ujar Dody.

Ketika masa survei, Dody dan tim DHC sempat dikejutkan dengan wilayah yang mengikuti lomba karena dinilai potensi para peserta luar biasa bagus.

“Ada ke khasan dari wilayah-wilayah peserta dan bisa menjadi prestasi yang membanggakan dalam berkarya seperti kampung lauk, kampung hutan dan lain sebagainya yang saya yakin Bogor barat dan Kota Bogor punya potensi dengan karya dan gotong royong bisa menghasilkan karya-karya para peserta lomba hari ini,” kata Dody.

Menurut politisi PKS ini, kegiatan lomba hari ini bisa diperluas hingga tingkat Kota Bogor, dimana PKS bersama Kota Bogor akan memberikan perhatian tidak hanya di Bogor barat tetapi seluruh kecamatan di Kota Bogor. “Ini adalah hasanah dan semangat untuk menjadikan Kota Bogor lebih baik, Kota Bogor yang oleh pemerintah disebutkan sebagai Bogor berlari dan Jawa Barat juara, InshaAllah,” pungkas Dody.

RW 11 Kelurahan Cilendek Barat, Kota Bogor, Juara 1 RW ter-kreatif dan meriah 2020.

Perwakilan juara 1 yaitu Syarif Saputra selaku ketua RW 11 Cilendek barat mengatakan bahwa mendukung sepenuhnya lomba yang digelar oleh Dody Hikmawan beserta DHC. Dengan mengusung konsep gapura terbagus yang ingin memajukan pemuda-pemudi di wilayahnya hingga semakin maju dan kreatif.

“Pengerjaannya memakan waktu dua hari dan banyak pemuda-pemudi serta warga yang terjun, saya pun berharap lomba ini tahun depan harus lebih bagus dan meningkat,” tutup Syarif. (JC)