Anies Baswedan: Dalam Waktu Dekat Bioskop di Jakarta Akan Dibuka

Berita057 views

Inionline.id – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan kalau bioskop di Jakarta akan dibuka dalam waktu dekat. Anies kini tengah menyusun regulasi terkait teknis dan aturan dalam berkegiatan di bioskop.

“Pertama kita akan menyiapkan regulasi secara lengkap, dan regulasi itu memasukan semua unsur yang tadi disampaikan Prof Wiku. Pertama soal kualifikasi siapa saja yang bisa ikut menonton di biskop, kedua soal pemesanan tiket yang semua harus dilakukan secara online, dan tidak ada pembelian tiket di lokasi,” kata Anies dalam tayangan yang disiarkan langsung di YouTube BNPB, Rabu (26/8/2020).

“Kemudian juga tentang masker, filtrasi udara, lalu pembersihan secara teratur, kemudian juga pengaturan tempat duduk di dalam bioskop, dan kewajiban untuk mentaati prinsip 3 M untuk para karyawan dan proses menuju dan keluar dari lokasi,” lanjut Anies.

Anies mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan para pelaku industri. Mereka kata Anies juga telah bersiap diri dalam penerapan protokol kesehatan jika biskop kembali dibuka.

“Jadi satu regulasi, kedua adalah pengaturan dengan apa para pelaku industri. Pembicaraan sudah berlangsung dan para pelaku juga sudah dalam posisi bersiap-siap karena selama beberapa waktu ini terutama sejak bulan Juni sesudah DKI memasuki masa transisi, para pelaku di sektor ini sudah berkomunikasi dekat untuk membahas tentang persiapannya,” ujarnya.

Untuk itu, Anies menyebut bioskop akan dibuka dalam waktu dekat. Pembukaan biskop itu akan diawasi secara ketat ke depannya. Meski demikian, dia belum menyampaikan tanggal pasti pembukaan bioskop di DKI Jakarta.

“Jadi kesimpulan pertemuan tadi adalah dalam waktu dekat ini, kegiatan bioskop di Jakarta akan kembali dibuka dan protokol kesehatan akan ditegakkan lewat adanya regulasi yang detail, adanya pengawasan ketat. sehingga pelaku industri memberikan jasa tanpa memberikan resiko yang besar. Dan bagi masyarakat juga ketika berkegiatan mereka akan bisa merasa aman,” tutur Anies.