by

Anggota DPRD Jabar Turun Langsung Sembelih Sapi Qurban di Bogor

Bogor, Inionline.Id – Anggota komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat, Mochamad Ichsan Maoludin turun langsung menjadi petugas penyembelih hewan qurban di perumahan Villa Mahkota Pesona, Masjid Sakinah Warohmah, Desa Bojongkulur, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, pada Sabtu (01/07/2020).

Menurut pengakuannya, peran Ichsan sebagai petugas penyembelih hewan qurban sudah dimulai sejak tahun 2012 yang lalu sehingga menyembelih hewan qurban sudah bukan merupakan hal asing baginya.

Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat (M Ichsan), bersama warga Villa Mahkota Pesona, Gunungputri, Bogor, saat menyembelih langsung hewan qurban, Sabtu (01/07/2020).

“Di Masjid Sakinah Warohmah ini ada tim-timnya, saya tergabung dalam tim penyembelih sapi bersama warga yang lainnya yaitu bapak Edy, bapak Imron, bapak M Thalib, dan bapak Indra sehinga berjumlah 5 orang dalam satu tim,” ujar Ichsan.

Menurutnya, dimasa pandemi Covid-19 ini kebijakan warga dan pengurus Masjid Sakinah Warohmah tetap mengedepankan protokol kesehatan agar tidak terjadi penyebaran virus Covid-19 dan tidak menciptakan cluster baru di Kabupaten Bogor. Contoh protokol kesehatan yang dijalankan di wilayah ini adalah bagi semua petugas dan panitia harus menjaga jarak, menggunakan masker, dan memakai handsanitizer.

“Ini adalah salah satu momentum ibadah, alhamdulillah kemarin sudah terlaksana shalat ied, dan pemotongan dilakukan terpisah di hari ini agar efisien waktu, karena Jum’at waktunya terbatas, untuk pengurbanan di masa pandemi Covid-19 ini kami mendorong kepada masyarakat khususnya warga Villa Mahkota Pesona untuk bisa berbagi mengorbankan sebagian hartanya di jalan Allah dengan berkurban, seekor kambing atau sapi,” tutur Ichsan.

Bagi legislator asal daerah pemilihan Jawa Barat VI (Kabupaten Bogor) ini, kegiatan tahunan baginya sepanjang dia mampu dan memang ada kesempatan waktu membersamai panitia dan masyarakat, Ichsan terus berkomitmen untuk selalu terlibat dalam kegiatan masyarakat khususnya di wilayah Villa Mahkota Pesona.

Adapun jumlah hewan qurban yang disembelih di Masjid Sakinah Warohmah adalah 35 ekor kambing dan 17 ekor sapi. (JC)