by

Xiaomi Menguji Fitur Astrophotography Mirip Pixel 4 Untuk MIUI 12

Inionline.id – Salah satu fitur Google ke Pixel 4 yang paling unggul adalah kemampuan kamera untuk memotret bintang di langit merupakan fitur unggulan ponsel ini.

Langkah ini ingin diikuti oleh vendor smartphone Tiongkok Xiaomi dikabarkan sedang menguji coba fitur serupa astrophotography mode Pixel 4 untuk pembaruan kamera smartphone-nya.

Berdasarkan laporan XDA Developers via Tekno Liputan6.com, Xiaomi diyakini akan menyertakan fitur mirip astrophotography mode di pembaruan MIUI 12. Masih belum banyak yang diketahui tentang update-an software milik Xiaomi itu, seperti seri smartphone mana yang akan menggunakannya.

Informasi, Pixel 4 dan Pixel 4 XL menggunakan modus astrofotografi untuk mengambil foto dengan cara mengoptimalkan bidikan long exposure saat memotret langit di malam hari.

Setelah itu, kemampuan hardware dan software Google pun akan secara otomatis “membersihkan” foto sehingga menghasilkan gambar yang tajam dan mampu menangkap deretan bintang di langit.

Coba Tiru Google Pixel 4

Seperti Google, Xiaomi juga akan menggunakan metode yang sama saat mengembangkan modus astrophotography di MIUI 12 buatannya.

Menariknya, perusahaan asal Tiongkok itu akan menambahkan fitur yang mamppu melacak lintas bintang dan menampilkan efek tertentu saat mengambil gambar.

Beberapa efek diantaranya, termask Moving crowd, Starry sky, Silky water, Star trails, dan Neon trails.