Warga Desa Sukamakmur Minta M Ichsan Dorong Grand Canyon Bogor Timur Menjadi Wisata Tersohor

Headline357 views

Sukamakmur, Inionline.Id – Anggota komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat, Mochamad Ichsan Maoludin menggelar reses III tahun sidang 2019-2020 di kantor Desa Sukamakmur, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, pada Rabu (08/07/2020).

Acara yang dimoderatori oleh Damiri selaku kepala dusun setempat berjalan komunikatif dan informatif, dalam sambutannya M Ichsan memaparkan tugas dan fungsi anggota dewan terhadap kebutuhan masyarakat agar aspirasi yang ada bisa diketahui oleh pimpinan daerah.

Saat sesi serap aspirasi, Ahmad Sukirman selaku Sekretaris Desa (Sekdes) Sukamakmur mengutarakan keinginan terbesarnya yaitu Curug Golek yang di klaim oleh masyarakat setempat sebanding dengan Grand Canyon agar menjadi destinasi wisata yang tersohor.

“Saat ini akses menuju lokasi belum bagus, tentunya pembiayaan, sebetulnya jarak tempuh tidak telalu jauh dari parkiran kendaraan menuju lokasi air terjun tidak sampai 1 kilometer, hanya sekarang secara swadaya masyarakat sedang buka, alhamdulillah sekarang pengunjung mulai datang khususnya di Sabtu dan Minggu, karena kita mulai buka ini melalui sosial media, sudah kita promosikan,” ujar Ahmad.

Dirinya menginginkan agar Ichsan membantu pengembangan tempat wisata tersebut baik dari segi infrastruktur, promosi, termasuk konsep agar objek wisata ini bisa diterima dan membuat roda perekonomian warga sekitar menjadi lebih baik.

Foto bersama Anggota DPRD Jawa Barat (M Ichsan) bersama aparatur Desa Sukamakmur pada Rabu (08/07/2020).

Walaupun belum melihat Curug Golek secara langsung, Ichsan mengatakan bahwa harapan masyarakat Desa Sukamakmur untuk menjadikan titik destinasi wisata ini sebagai pendapatan asli daerah mereka sangat tinggi.

“Hanya saja dimasa pandemi Covid-19 ini kita bicara untuk lebih kedepan lagi, karena banyak destinasi pariwisata di seluruh Jawa Barat pengembangannya tertangguhkan sementara ini,” kata Ichsan.

Namun di satu sisi, Ichsan menyatakan bahwa aspirasi ini menarik karena lingkungannya masih asri, dan masuk di zona Kabupaten Bogor.

“Kalau ini bisa menjadi project yang nanti diusulkan pada periode berikutnya, kita akan menseriuskan ini dengan Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) provinsi Jawa Barat,” tutup Ichsan. (JC)